Pemkab Subang Segera Membangun Mall Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Rencana pembangunan itu dibahas dalam rapat yang dipimpin Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, di Ruang Rapat Bupati II, Rabu (3/3/2021).

Adapun konsep MPP merupakan sebuah lokasi terpadu yang memiliki sistem pelayanan publik dalam satu tempat sehingga lebih mudah, cepat dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus perizinan.

Bacaan Lainnya

MPP adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang jasa dan atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayan BUMN/BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah,terjangkau, aman dan nyaman.

Adapun instansi yang nantinya akan bergabung dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut diantaranya DPMPTSP, Disdukcapil, Badan Pajak dan Restribusi Daerah dan OPD lainnya, sedangkan BUMN/BUMD diantaranya jasa raharja, BPJS, PLN, PDAM dan Bank daerah.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, menyambut baik atas rencana pembangunan Mall tersebut dan berharap dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) dapat menjadi sebuah terobosan baru di Kabupaten Subang dalam menciptakan pelayanan yang prima dan lebih baik bagi masyarakat.

“Dengan adanya MPP ini menjadi satu tempat pusat pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal seperti perizinan maupun pelayanan lainnya seperti  BPJS, keimigrasian, KTP, KK, SIM dan sebagainya. MPP dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Kang Akur, sapaan akrab Wakil Bupati.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait