Mahasiswa PMM UMM Edukasi Hidup Sehat untuk Anak-anak

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sedang melaksanakan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) gelombang 2 kelompok 68, memberikan edukasi penerapan pola hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat, Selasa (2/3/2021).

Vidiant Ihza Pradana, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang juga peserta kegiatan PMM gelombang 2 kelompok 68 tahun 2021, mengatakan, kelompoknya yang sedang melaksanakan PMM memilih Taman Baca di Dusun Gondang, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, menjadi lokasi utama edukasi penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan aktifitas pertama sebelum kegiatan belajar yang kami dilaksanakan,” kata Vidiant dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Minggu (7/3/2021).

Koordinator Tim PMM, Bella Sintia, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya kesehatan. Diharapkan dengan anak-anak yang paham akan hidup sehat dapat mendukung terwujudnya generasi yang berkualitas.

“Penambahan klaster keluarga dalam penyebaran covid-19 mengalami peningkatan. Kondisi ini menjadi alasan tim PMM kelompok 68 ini memfokuskan edukasi kepada anak-anak,” kata Bella.

Diakuinya, tingkat interaksi yang tinggi dan sering dilupakannya protokol kesehatan pencegahan covid-19 menjadikan anak-anak beresiko tinggi untuk membawa virus kedalam rumah.

“Materi edukasi yang disampaikan antara lain menjaga kebersihan, mencuci tangan yang benar, memakai masker, dan pola makan yang sehat. Selain itu disampaikan pula pentingnya menjaga kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan. Metode penyampaian dilakukan dengan cara mendatangi anak-anak yang sedang berkumpul dan mengajak bercerita,” katanya.

Dibawah binaan dosen pembimbing lapang (DPL) Sholahudin Al Fatih, kelompok PMM ini mengangkat tema kesehatan seperti tanaman herbal dan sosialisasinya. Selain mengangkat tema kesehatan, program kerja yang akan dilakukan yaitu kegiatan pendampingan belajar untuk anak-anak.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait