Jabar Bergerak Subang Lakukan Trauma Healing untuk Masyarakat Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang berkolaborasi dengan pengurus TP PKK Kabupaten Subang meninjau sekaligus melakukan Trauma healing ke lokasi terdampak bencana banjir yang terjadi selama bulan Februari 2021 lalu di wilayah Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, Rabu (10/3/2021).

Bencana tersebut telah mengakibatkan ribuan warga mengungsi di beberapa tempat,  seperti kantor desa,  sekolahan,  masjid dan rumah-rumah warga. Atas kejadian itu,  banyak pihak yang terdorong turun tangan membantu para korban agar bangkit dari keterpurukan.

Bacaan Lainnya

Ketua Jabar Bergerak sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menjelaskan pihaknya  berkolaborasi dengan TP-PKK Kabupaten Subang bidang Pokja satu dan bekerjasama dengan Yayasan Assyfa Peduli dan Yayasan Robithoh Charity melakukan kegiatan trauma healing yang diantaranya melakukan berbagi kebahagian yang dipandu oleh Yayasan Robithoh Charity dan Terapy Stress bersama ibu ibu yang di pandu langsung oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi.

“Kami ingin memastikan masyarakat yang terdampak bencana banjir tidak mengalami trauma psilologis akibat musibah,” kata Yoyoh.

“Kami juga mengajak anak- anak yang menjadi korban untuk  sejenak melupakan trauma karena bencana banjir telah membuat mereka   harus meninggalkan rumah dan tidak bisa bermain  seperti yang mereka lakukan sehari-hari,” tambahnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait