Usai Ziarah di Tasikmalaya, 23 Siswa dan Guru SMPIT Muawanah Subang Meninggal karena Kecelakaan di Sumendang

  • Whatsapp

Kabupaten Sumedang, spiritnews.co.id – Bus rombongan peziarah dari SMPIT Muawanah Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terjun bebas ke jurang di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. Akibatnya, sebanyak 23 orang dari 63 penumpang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut kesaksian korban yang selamat, rombongan tersebut baru saja melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kecelakaan berlangsung, mereka sedang dalam perjalanan pulang menuju Subang.

Bacaan Lainnya

Namun nahas saat melintasi jalur yang cukup ekstrem di wilayah Tanjakan Cae Wado, bus tersebut oleng hingga terjun ke jurang yang cukup dalam.

Kecelakaan maut yang menimpa para korban yang notabene adalah para siswa, orangtua, dan guru di sekolah tersebut, cukup menyita perhatian publik, tak terkecuali Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni yang langsung bergegas meninjau langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) di Wado Sumedang.

Bersama Asda 3, Kasatpoldam dan Camat Tanjungsiang, Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni, mengunjungi TKP serta RSUD Sumedang untuk berkonsolidasi dengan tim medis dalam rangka persiapan pemulangan para jenazah mengingat lokasi yang cukup jauh dari tempat kecelakaan ke RSUD Sumedang.

Ia mengatakan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rombongan SMPIT Muawanah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang terdekat hingga sembuh,” kata Asep.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait