TPA Jalupang Segera Dibuka, Ini Harapan Bupati Subang dari Masyarakat Sekitar

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Jalupang, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, segera dibuka. Agar tidak menjadi polemik, Bupati Subang H. Ruhimat berdialog dengan masyarakat sekitar, Jum’at (12/3/2021).

Dialog dengan para tokoh dan perwakilan desa terdampak TPA tersebut dalam rangka sosialisasi sekaligus mendengarkan aspirasi serta masukan terkait pembukaan TPA dilokasi tersebut. Adapun tokoh dan perwakilan desa yang hadir berasal dari Desa Jalupang, Banggala, Tanggulun Barat, Cimayasari dan Tenjolaut.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Subang H. Ruhimat, menerima banyak masukan dan aspirasi masyarakat terkait pembukaan TPA terutama tentang usulan akses jalan dan keinginan masyarakat atas berdirinya TPA tersebut.

Salah satunya perwakilan dari Desa Banggala yang berharap agar dibukanya TPA dikawasan tersebut tidak mencemari sumber air yang ada. Sedangkan, perwakilan Desa Tenjolaut, Riki, berharap agar pembukaan TPA Jalupang ini menjadi momentum perbaikan insfrastruktur terutama jalan di Desa Tenjolaut.

“Pada dasarnya tidak ada penolakan dari warga hanya saja pemerintah daerah mesti memahami apa yang diinginkan warga,” kata Riki.

Bupati Subang H. Ruhimat, berharap kerjasama masyarakat terdampak pembangunan TPA itu agar berkenan menerima pembukaan TPA dikarenakan kondisi Subang yang kini sedang darurat sampah.

“Permasalahan sampah di Kabupaten Subang begitu mengkhawatirkan dan menjadi sesuatu yang darurat. Untuk itu, diperlukan pengertian dari berbagai pihak dan usaha gotong royong bersama dalam menanggulangi hal tersebut salah satunya adalah menyegerakan pembukaan TPA di Jalupang,” kata Ruhimat.

“Dialog ini diadakan sebagai jembatan agar dapat meminimalisir gesekan serta permasalahan di lapangan. Jangan sampai menimbulkan masalah baru,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait