Kembangkan Taman Baca, Mahasiswa UMM Bangun Taman Sehat

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Mahasiswa peserta program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengembangkan taman baca dengan pembangunan taman sehat.

Kegiatan tersebut dipilih mengingat kebutuhan akan imunitas dan kesehatan di tengah kondisi pandemi. Program pembangunan taman sehat ini dilaksanakan, Jumat (19/03/2021). Taman sehat sendiri merupakan taman yang berisi tanaman herbal. Terdapat beberapa tanaman herbal yang disediakan di taman sehat ini diantaranya jahe, serai, temulawak, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Koordinator PMM gelombang 2 kelompok 68, Bella Sintia, mengharapkan pembuatan taman sehat di taman baca akan mendorong masyarakat untuk mengembangkan tanaman herbal di rumah masing-masing.

“Taman baca yang digunakan sebagai pembuatan taman berlokasi di Dusun Gondang, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang,” kata Bella.

Dalam program kerjanya tim PMM UMM gelombang 2 kelompok 68 binaan dosen pembimbing lapang (DPL) Sholahudin Al Fatih ini mengangkat tema kesehatan dan edukasinya.

Kegiatan edukasi yang dijalankan ditujukan terutama untuk anak-anak seperti penerapan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan pendampingan belajar.

“Pembuatan taman ini bagus dapat memberikan edukasi bagi warga dan menambah keindahan Taman Baca. Semoga hasil dari tanaman TOGA sendiri nantinya dapat dimafaatkan juga oleh warga dan menambah ketertarikan warga untuk datang ke Taman Baca,” kata Ari Budianto, penanggung jawab taman baca tersebut.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait