Pemkot Bekasi Adopsi Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru

  • Whatsapp

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di lantai dasar kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Kedatangan Rahmat Effendi didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot Bekasi dan disambut Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, didampingi Sekretaris DPMPTSP Rudi, Kepala Bidang Dukcapil Andi.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi diajak berkeliling melihat satu persatu pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru. Usai meninjau pelayanan di MPP, Rahmat Effendi, mengatakan, kedatangannya ke MPP Pekanbaru bertujuan studi tiru pelayanan prima pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta mempelajari sistem pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,  mengingat Kota Bekasi juga mengoperasikan MPP yang sama.

“Maka kami datang ke Pekanbaru untuk belajar apa saja yang perlu disiapkan dan inovasi apa saja yang nantinya akan kami tambah serta terapkan di MPP Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Pemilihan Pekanbaru sebagai tempat belajar MPP, kata Rahmat Effendi, sesuai rekomendasi dari penilaian Kemenpan RB, bahwa MPP Kota Pekanbaru sudah yang terbaik dalam bidang pelayanan prima di Indonesia.

“Sebenarnya ada beberapa daerah yang direkomendasikan, tapi pilihan kita jatuh ke Pekanbaru. Karena dari informasi yang kami terima, Pekanbaru sudah melakukan pelayanan prima dan terintegrasi. Makanya kami datang hari ini,” katanya.

Dari hasil kunjungan itu, Rahmat mengatakan jika pelayanan publik di MPP Pekanbaru sangat baik dan terlengkap.

“Banyak informasi yang didapat saling bertukar gagasan. Tidak hanya di bidang pemerintah, tetapi berbagai pelayanan bagi masyarakat. Kedepannya kami akan MoU dengan Pemko Pekanbaru,” ujarnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bekasi yang sudah menyempatkan waktunya datang dan meninjau pelayanan MPP Pekanbaru.

“Kami sambut baik kehadiran Pak Wali dan jajaran Pemkot Bekasi. Terimakasih kepada Wali Kota Bekasi dan jajaran dari dinas terkait Semoga niat mereka untuk saling bertukar gagasan mengenai Mal Pelayanan Publik, semoga nantinya MPP di Kota Bekasi makin terealisasi dengan baik,” kata Firdaus.

“Jika Pekanbaru bisa mendapatkan predikat terbaik pastinya Kota Bekasi bisa lebih baik. Untuk kerjasama antar pemerintah tentunya kami menyambut dengan sangat baik. Dan sebelum bulan Ramadhan kami juga akan belajar dengan Kota Bekasi,” tambahnya.(sam)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait