Rumah Terduga Jaringan Teroris di Perumahan Klari Regency Digeledah Densus 88

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Diduga rumah tinggal terduga jaringan teroris berinisial LN (35), sebuah rumah di Perumahan Klari Regency, Blok C Nomor 06, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, digeledah Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri.

“Di perumahan ini memang betul ada pemeriksaan dan penggeledahan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada hari Sabtu (03/04/2021). Datang Ba’da Dzuhur (sekira pukul 12.30 WIB,red),” kata Ketua DKM Masjid Al-Karamahtussalam Perumahan Klari Regency, Ahmad Ngafif (29) kepada wartawan, Senin (05/04/2021).

Bacaan Lainnya

Diakuinya, ia bersama ketua lingkungan setempat, didatangi oleh sejumlah anggota bersenjata lengkap dari Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, untuk diminta menyaksikan pemeriksaan dan penggeledahan rumah itu.

“Mereka berkunjung kesini, datang meminta untuk didampingi dan diminta untuk menyaksikan pemeriksaan serta penggeledahan sebuah rumah yang disinggahi oleh seorang pria yang katanya terlibat jaringan terorisme di Indonesia,” kata Ahmad.

Dikatakan, keberadaan rumah singgah sementara LN (35), tepat berada di depan Masjid Al-Karamahtussalam Perumahan Klari Regency.

Kedatangan rombongan personel bersenjata lengkap dari sejumlah aparat kepolisian itu, kata Ahmad, sontak membuat warga sekitar berdatangan dan turut menyaksikan pemeriksaan serta penggeledahan di dalam rumah yang ditempati LN.

“Pemeriksaan dan penggeledahan di rumah itu, berlangsung selama hampir 3 jam. Yakni dari Ba’da Dzuhur (sekira pukul 12.30 WIB, red), dan selesainya (pemeriksaan dan penggeledahan,red) itu pada Ba’da Ashar (sekira pukul 15.30 WIB). Kemudian disusul kedatangan sejumlah personel kepolisian dari Polsek Klari dan Polres Karawang,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan pantauan di lokasi, rumah yang berwarna cat Ungu dengan type rumah, type 29/60 tersebut dipasang Police Line dan baru ditempati selama 3 bulan oleh terduga teroris berinisial LN yang masih warga di Kabupaten Karawang.(jun/ops)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait