Pemkot Bekasi Evaluasi Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memimpin rapat koordinasi evaluasi penyebaran kasus Covid-19 yang dihadiri enam camat. Pasalnya, di Kota Bekasi penyebaran Covid-19 masih tinggi walau mengalami penurunan kasus. Selasa (6/4/2021).

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi mengalami, dari 541 kasus menjadi 346 kasus.

Bacaan Lainnya

“Merupakan apresiasi sangat bagus dalam pemantauan dan sosialisasi tingkat penurunan kasus di Kota Bekasi khususnya pantauan di enam kecamatan pada pekan ini, kita harus tetap memantau keberadaan kasus-kasus tinggi per-kecamatan,” kata Wali Kota.

Angka penurunan kasus di Kota Bekasi hampir 40 persen. Walau ada beberapa kecamatan yang masih turun naik dalam angka terpaparnya. Dilaporkan bahwa Angka kesembuhan sebesar 97,24%, Angka kematian menurun menjadi 1,27%, Kasus aktif 1,48 % mengacu pada WHO yang kurang dari angka 5.

Kemampuan BOR di Kota Bekasi berdasarkan laporan data yakni ; RSUD Type D 63 Kosong,  Rumah Sakit Darurat Stadion PCB 109 kosong, RSUD Bekasi Utara 96 kosong, Rumah Sakit Swasta 561 kosong, dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid 126 kosong.

“Saat ini BOR di Kota Bekasi mencapai 52,86 persen,” kata Rahmat Effendi.(sam)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait