Mahasiswa PMM UMM Peringati Hari Bumi dengan Kuis dan Lomba Mewarnai di MI Darul Hikam

  • Whatsapp

Kota Batu, spiritnews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Kelompok 46, Gelombang 4 menyelenggarakan kuis dan lomba mewarnai dengan peserta murid MI Darul Hikam.

Mahasiswa UMM PMM yang beranggotakan Rafi Alfiansyah, Fajar Sahru Ramadhan, Tika Noviandani, Laila Dwi Aprilianingrum dan Sadida Faza Nur Syari melakukan kegiatan ini di MI Darul Hikam, Desa Torongrejo, Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Koordinator UMM PMM, Rafi Alfiansyah, mengatakan, Hari Bumi menjadi sebuah cara dunia untuk mendukung perlindungan terhadap lingkungan. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Bumi itu, para mahasiswa melibatkan murid di MI Darul Hikam, dengan tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mengadakan kuis ini agar dapat meningkatkan kesadaran anak-anak mengenai kepedulian lingkungan dan apresiasi pada bumi,” kata Rafi dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Sabtu (24/4/2021).

Sedangkan pada lomba mewarnai, kata Rafi, temanya adalah lingkungan dengan tujuan meningkatkan kecerdasan, daya kreativitas, konsentrasi serta ketekunan anak-anak.

“Intinya, kami mengkampanyekan dan memeriahkan Hari Bumi serta meningkatkan kepedulian manusia terhadap lingkungannya, serta menumbuhkan rasa empati pada lingkungan dan bertanggung jawab dalam bertindak dan memikirkan masa yang akan datang tergantung pada tindakan terhadap lingkungan yang dilakukan hari ini,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait