Kenalkan Digital Marketing, Mahasiswa UMM Gelar Seminar bersama HIPMI

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Mahasiswa UMM yang tergabung ke dalam Kelompok 01 PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) dibawah bimbingan Ganjar Adhywirawan Sutarjo, M. P. Menyelenggarakan seminar “Pengembangan UMKM melalui Digital Marketing dan Penerapan Syarat Packaging yang Sesuai untuk Produk Usaha” kepada UMKM (Usaha Mikro, Kecil da Menengah) khususnya di Dusun Supiturang, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Koordinator PMM, Riza Ferdiansyah, mengatakan, seminar pengembangan UMKM ini diselenggarakan kerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

Bacaan Lainnya

“Pengembangan UMKM di dusun ini masih terkendala pemahaman mengenai pentingnya penerapan digital marketing pada sebuah usaha,” kata Riza dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Senin (26/4/2021).

“Penting bagi sebuah UMKM untuk menerapkan beberapa strategi dari pemasaran digital ini. Semoga ilmu yang nanti diperoleh akan bermanfaat,” tambahnya.

Pemateri dari Perwakilan HIPMI, Nabila Tamimi, mengatakan, pengaplikasian digital marketing sebenarnya lebih menguntungkan karena cenderung mudah dan praktis bagi sebuah usaha.

“Promosi nantinya hanya mengandalkan penggunaan kuota internet saja. Ditambah dengan kreativitas bapak dan ibu untuk membuat kontennya agar bisa terlihat menarik sekaligus membuat sebuah produk memiliki daya saing dengan produk lainnya,” jelas Nabila.

Seminar tidak hanya berisikan mengenai digital marketing saja melainkan juga mengenai pentingnya menerapkan cara pengemasan yang benar bagi sebuah produk. Secara tidak langsung, pemilihan kemasan akan mempengaruhi penilaian konsumen terhadap produk tersebut.

“Pemilihan kemasan yang tepat tidak hanya berfungsi sebagai pelindung makanan saja melainkan juga mampu meningkatkan nilai jual dari produk tersebut. Hal ini bergantung dari tingkat kreativitas bapak dan ibu saat mendesainnya. Mengingat juga alasan pertama saat membeli tentu dilihat dari luarnya sehingga sangat mempengaruhi keputusan konsumen,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait