Pemkab Subang Terus Pantau Kesiapan Rumah Sakit dan Puskesmas Menangani Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang terus memantau kesiapan berbagai rumah sakit dan klinik untuk melayani pasien Covid-19.

Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang berkeliling megunjungi berbagai rumah sakit dan klinik swasta di Kabupaten Subang, Rabu (30/6/2021). Mengingat Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Ciereng Subang saat ini sudah melebihi kapasitas.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Subang mengambil opsi bekerjasama kebersediaan rumah sakit swasta dan 40 Puskesmas untuk menyediakan BOR dan melayani pasien Covid-19,” kata Agus kepada wartawan, di Rumah Sakit PTPN Subang.

Dikatakan, pemanfaatan ruangan dan kasur di rumah sakit swasta dan Puskesmas sebagai salah satu solusi terbaik dalam penanggulangan kedaruratan. Ia mengapresiasi Ruamh Sakit PTPN Subang yang bersedia menyediakan 17 bed untuk pasien covid, Puskesmas Kasomalang 3 bed dan Puskesmas Cisalak 2 bed.

“Semoga dengan siapnya ruangan dan bed ini, penanganan pasien Covid-19 dapat semakin baik,” katanya.

Ia mengajak petugas kesehatan dan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu vaksinasi juga dianjurkan untuk meningkatan imunitas yang kuat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, mengaku, semua rumah sakit swasta dan puskesmas di Kabupaten Subang siap mendukung dan mambantu penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 yang terus meningkat dengan menyediakan ruangan maupun kasur (bed).

“Ini merupakan dukungan untuk penanganan pasien Covid-19 dalam membantu RSUD Subang yang sudah overload,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait