Ratusan Siswa MTs Negeri I Aceh Utara Ikut Orientasi

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sejumlah 250 siswa-siswi MTs Negeri I Aceh Utara mengikuti masa orientasi yang kini sebutannya masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Orientasi Kepramukaan selama dua hari,  Senin (12-13/07/2021).

Dihadapan ratusan siswa baru, Kepala MTs Negeri I Aceh Utara, Sulaiman Hasyim, mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati kegiatan-kegiatan proses pembelajaran yang dimulai sejak hari ini dan hari seterusnya.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu,  selama mengikuti proses kegiatan hari ini, yang terpenting siswa dituntut harus disiplin, menghargai hidup bersih dan sehat. Apapun aturan yang diberlakukan disini kalian harus taat dan patuh supaya ilmu yang disampaikan guru disini dapat di pahami,” kata Sulaiman.

MTs Negeri 1 Aceh Utara adalah madrasah favorit yang banyak di minati masyarakat. MTsN selalu tampil terdepan dalam melahirkan siswa berkualitas, oleh karena itu peserta didik baru yang sudah diterima disini harus bersyukur dan patuh terhadap aturan.

“Agar seluruh siswa hadir ke sekolah dengan menggunakan masker, mengingat saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selesai pengarahan dari kepala madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan tata tertib madrasah, penyampaian tausiah semangat belajar, serta ajang pengenalan dengan wakil kepala madrasah dan beberapa guru madrasah.

Kegiatan pembinaan disiplin dan orientasi kepramukaan dipandu langsung oleh salah satu pemateri ahli Miftahul Rizky, S.Pd.

Miftahul Rizky saat ditemui wartawan media ini mengatakan, Pembinaan disiplin pada hari ini bersifat kegiatan di luar kelas dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Kegiatan-kegiatannya kita atur semenarik mungkin, fokusnya pada kedisiplinan dan kerjasama tim dan pengembangan interaksi positif  antar siswa dan warga sekolah lainnya,” ungkapnya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait