Mahasiswa UMM Salurkan Pakaian Layak Pakai kepada Warga Korban Bencana Alam di Desa Petungsewu

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fakultas Psikologi tengah melaksanakan kegiatan PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) sebagai program pengganti KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 74 Gelombang 7 ini melaksanakan PMM di Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang dengan mengusung tema “Penerapan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sebagai Upaya Pencegahan Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Sintia Paramita, salah seorang mahasiswi, mengatakan, mereka tidak hanya melakukan kegiatan yang berhubungan dengan hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19 saja, melainkan melakukan kegiatan sosial seperti warga Desa Petungsewu yang terkena dampak bencana alam yaitu gempa bumi pada bulan April lalu.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan dengan penyaluran pakaian layak pakai kepada warga terdampak bencana alam,” kata Sintia dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Selasa (27/7/2021).

Namun, kata Sintia, sebelum disalurkan kepada warga yang membutuhkan terlebih dahulu disortir yang layak pakai.

“Kami tetap melakukan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi ini,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait