BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jabar Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Kota Bandung, spiritnews.co.id – Dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan seluruh awak media masa di Kedeputian Wilayah Jawa Barat,  diselenggarakan Media Gathering “Ngopi JKN-KIS” secara daring.

Kegiatan Ngopi JKN-KIS ini dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan Fachurrazi, jajaran Kepala Cabang BPJS Kesehatan se-Kedeputian Wilayah Jawa Barat, dan perwakilan media cetak dan elektronik se-Kedeputian Wilayah Jawa Barat, Rabu (28/07/2021).

Bacaan Lainnya

Tujuan Ngopi JKN-KIS ini untuk memberikan progres atau informasi seputar JKN-KIS di tahun 2021, dan sebagai bentuk aspresiasi kepada media yang selalu memberikan masukan dan menyiarkan informasi yang positif mengenai Program JKN-KIS.

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat, Fachrurrazi, mengatakan, Ngopi JKN-KIS ini atau media gathering menjadi ajang diskusi secara terbuka kepada Media masa mengenai issue/informasi yang beredar & juga sebagai bentuk dari Media Relations BPJS Kesehatan Kepwil Jabar.

“Kami harapkan para awak media dapat membantu terselenggaranya Program JKN-KIS ini dengan baik dengan menyiarkan/menyebarkan informasi-informasi atau berita positif dan bersifat edukatif kepada masyarakat Jawa Barat. Kegiatan Ngopi JKN-KIS juga membekali awak media bagaimana program ini berlangsung dan seperti apa pelayanan yang diberikan,” kata Jayadi, Asisten Deputi Bidang SDMUKP, saat memaparkan materi.

“Penduduk yang sudah menjadi peserta JKN-KIS di Kedeputian Wilayah Jabar itu sebesar 84,42%, juga untuk FKTP yang sudah bekerjasama dengan kita sebanyak 2.154, dan 203 untuk FKRTL,” tegas Jayadi.

Dimasa pandemi ini, BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan yang mengharuskan secara online (tidak tatap muka) dengan menghadirkan Mobile JKN, CHIKA, VIKA, Care Center 1500 400 dan PANDAWA. Kanal tersebut mempermudah peserta dari awal mendaftar, merubah data hingga informasi cara membayar iuran, dan masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh peserta tanpa harus tatap muka.

Dengan program dan pelayanan yang terus BPJS Kesehatan tingkatkan, diharapkan dukungan penuh terutama kepada seluruh media massa yang ada di Jawa Barat dalam membantu menyukseskan Progran Nasional ini.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait