Mahasiswa UMM Edukasi Anak-anak Desa Mulyoagung untuk Daur Ulang Sampah

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) melakukan edukasi tentang daur ulang sampah dan cara melestarikan lingkungan di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Isma Yogi, Mahasiswa PMM UMM Kelompok 68, mengatakan, edukasi daur ulang ini merupakan program kerja PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Kelompok 68 Gelombang 12.

Bacaan Lainnya

“Kami melaksanakan kegiatan mengedukasi terhadap adik-adik yang ada di Desa Mulyoagung. Kami mengajak mereka untuk melatih kreatifitas dengan memberitahu

mereka bahwa sebuah sampah bisa di daur ulang dan menjadi bahan yang bisa digunakan lagi bahkan bisa menghasilkan uang. Kami juga memberitahu mereka cara melestarikan lingkungan,” kata Yogi, dalam rilis yang diterima redaksi spiritnews.co.id, Minggu (15/8/2021).

Setelah memberikan materi, kata Yogi, para mahasiswa melakukan sesi tanya jawab bagi peserta. Mereka yang bisa menjawab diberikan hadiah untuk memancing semangat mereka agar aktif dalam kegiatan tersebut.

Ridho seorang anak yang mengikuti kegiatan tersebut mewakili teman-temannya mengucapkan banyak terimakasih atas ilmu kami berikan. Mereka mengaku banyak mendapatkan ilmu-ilmu yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan. Ridho dan teman-teman nya berharap sering dilakukan kegiatan edukasi seperti ini.

Kepala Desa Mulyoagung, Lukman, mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan tersebut karena dapat membantu anak-anak di Desa Mulyoagung untuk menambah ilmu, pengalaman, serta melatih kreatifitas anak-anak tersebut.

“Saya harap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan lebih sering lagi karena selain anak-anak tersebut menambah ilmu juga sangat memiliki efek positif bagi mereka dan orang tua mereka mereka juga tidak terlalu mengkhawatirkan anak-anaknya jika ikut kegiatan seperti ini,” kata Lukman.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait