Ratusan Calon Pemagangan di PT. Toyota Motor Manufakturing Indonesia Ikuti Ujian Tertulis

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Ratusan peserta pemagangan untuk PT. Toyota Motor Manufakturing Indonesia mengikuti test tertulis di Aula BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Rabu (1/9/2021).

Ujian tertulis tersebut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni, mengatakan, kesempatan ini merupakan hal baik untuk para pelamar selain untuk meningkatkan pengalaman dan skill, juga mengurangi angka pengangguran baru di Kabupaten Subang walaupun berstatus magang kerja.

“Tentunya kesempatan ini juga ajang bagi para peserta untuk berkompetensi akan kemampuan diri bersaing dalam dunia kerja,” kata Yeni.

Diakuinya, awalnya PT. Toyota Motor Manufakturing Indonesia menerima 571 berkas calon pemagangan, namun dalam verifikasi administrasi hanya 393 berkas lamaran dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu test tertulis dan psikotes pada hari ini.

“Proses ujian tertulis tersebut, dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan di bagi menjadi beberapa kelompok sesi, dengan jumlah maksimal 50 orang tiap kelompok. Selanjutnya, peserta yang lolos ujian tertulis akan disaring lagi ke tahap selanjutnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung atas terselenggaranya program pemagangan ini. Dimana tahun-tahun sebelumnya hanya dilaksanakan di Karawang, kali ini bisa terselenggara di Subang.

“Diharapkan kegiatan pemagangan dapat mencetak wirausaha-wirausahawan baru yang siap bersaing dan membuka peluang kerja bagi masyarakat serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Subang, karena dengan kegiatan tersebut akan menghasilkan karyawan yang handal yang dibutuhkan perusahaan,” katanya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait