DWP Subang Dukung Pengembangan Wisata di Kecamatan Sagalaherang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk menggali informasi mengenai potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengunjungi sejumlah objek wisata di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Sagalaherang, Senin (13/09/2021).

Penasehat DWP Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, mengatakan, pihaknya ingin  melihat keindahan alam serta potensi wisata di Kecamatan Sagalaherang yang cukup menjanjikan.

Bacaan Lainnya

“Kami mendukung pengembangan objek wisata di Kecamatan Sagalaherang, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Subang,” kata Yoyoh.

Diakuinya, pariwisata merupakan salah satu potensi untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat dikarenakan peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat disekitarnya, serta pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah.

Pada kesempatan itu, DWP Kabupaten Subang mengunjungi beberapa tempat yang dianggap memiliki potensi seperti, Bukit Jamali dan Kedai Kopi Dukopi di Desa Dayeuhkolot, serta Wisata Alam Capolaga dan Curug Sadim di Desa Cicadas.

Ketua DWP Kabupaten Subang, Siti Nuraeni Nuroni, mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mendukung penuh segala potensi wisata yang ada di Kecamatan Sagalaherang.

Kepala Desa Dayeuhkolot, Budiman, mengaku mengapresiasi pengembangan potensi wisata di wilayahnya.

“Saya berharap wisata di desa kami bisa menjadi lebih baik dengan pengelolaan yang lebih profesional,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait