Gotong-royong Atasi Pandemi, Pemkab Purwakarta Pastikan Sinergitas Berjalan Baik

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, spiritnews.co.id – Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bersama unsur TNI dan Polri, masyarakat, swasta, pendidikan, dan media terus bahu-membahu mengatasi pandemi dan dampak yang ditimbulkan.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima kunjungan Pangdam III Siliwangi, di Makodim 0619 Purwakarta, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda tersebut, Ambu Anne juga menyampaikan profil Purwakarta yang berbatasan dengan 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Subang, Karawang, Bandung Barat, Cianjur, dan Bogor. Luas wilayah Kabupaten Purwakarta 97.172 Hektar dan terdiri dari 17 Kecamatan, 183 Desa dan 9 Kelurahan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, yang tentu saja akan  memberikan energi positif dan motivasi kepada kami, khususnya Pemkab Purwakarta untuk selalu bersinergi dengan jajaran Kodim 0619 Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangdam III Siliwangi kepada masyarakat Purwakarta, dengan memberikan bantuan 1500 paket sembako untuk masyarakat.

“Tentu saja bantuan ini akan sangat membantu masyarakat dalam upaya penanganan dampak dari Covid-19,” ujarnya.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan sembako secara simbolis dan memberangkatkan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas membawa paket sembako mengendarai sepeda motor, untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Dalam agenda tersebut, Ambu Anne juga memaparkan perkembangan penyebaran Covid-19 dan program vaksinasi yang hingga kini masih terus berjalan.

Sampai dengan tanggal 1 November 2021 kasus aktif Purwakarta ada diangka 8 orang, sedangkan kasus kematian kosong, dan tidak ada wilayah kecamatan yang berada pada zona merah. Sesuai Inmendagri, Purwakarta masih berada pada PPKM Level 3. Hal ini disebabkan oleh capaian vaksinasi lansia 29,60% dan sedang dikejar agar capaian lansia segera tercapai.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait