RSUD Subang Launching SIMRS dan BJB HOPE

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Subang melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) BJB Hope (Hospital Payment Excellent Service), di Fave Hotel Subang, Selasa (16/11/2021).

Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi berterima kasih kepada Bank BJB yang telah bersedia menjalin kerjasama yang baik dengan memberikan aplikasi SIMRS Hope untuk RSUD Subang secara gratis.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap penerapan pelayanan ilmu teknologi melalui aplikasi SIMRS Hope dapat mewujudkan pelayanan di RSUD Subang lebih baik karena akan lebih cepat, tepat, aman dan nyaman,” kata Ahmad.

Pimpinan Cabang BJB Subang, Dodi Setiawan, mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melalui layanan pengelolaan keuangan SIMRS Hope untuk RSUD Subang.

“Bank BJB menyediakan aplikasi SIMRS yang terintegrasi dengan BJB Hope untuk membantu dukungan transaski non tunai dan mempermudah para pasien untuk bertransaksi dimana pembayaran tidak perlu ke teller namun dapat melalui aplikasi chanel BJB,” kata Dodi.

Dengan adanya layanan ini, kata Dodi, diharapkan di RSUD dapat memberikan informasi yang lebih akurat, penrimaan dapat terlihat dalam laporan-laporan harian sehingga mempermudah pengelolaan keuangan di RSUD Subang.

Deputi CEO Regional I BJB, Nazaro Aulany Priyadi, mengatakan, penyediaan aplikasi SIMRS BJB Hope RSUD Subang ini merupakan kerjasama dalam bentuk kepedulian dan perhatian  BJB terhadap pelayanan di RSUD Subang yang merupakan salah satu inpvasi terobosan BJB di era digital.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengapresiasi BJB dan RSUD Subang dengan segala keterbatasan anggaran saat ini tetap dapat memberikan upaya terbaiknya berinovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Subang melalui kerjasama dengan BJB membangun aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit BJB Hope.

“Terima kasih kepada Bank BJB yang sudah menyuguhkan aplikasi SIMRS BJB Hope dengan tujuan membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap dengan hadirnya SIMRS BJB Hope mampu membantu kinerja pegawai dan meningkatkan pelayanan di RSUD Subang yang cepat, akurat, nyaman dan aman sehingga pelayanan akan semakin prima.

“Saya menilai untuk saat ini di era digital, pelayanan kepada masyarakat tidak hanya perlu adanya sinergi human (pegawai) melainkan juga system dengan teknologi digital,” katanya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait