Istri Bupati Subang Belajar Mengelola Koperasi ke Koperasi Wanita Saluyu

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Ketua TP PKK Subang H. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengunjungi Primkoppol Resort Subang dan Koperasi Wanita Wargi Saluyu Desa Jambelaer Kecamatan Dawuan, Kamis (18/11/2021).

Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat memberikan apresiasi terkait berbagai program yang dijalankan Primkoppol Resort Subang yang telah mengalami banyak kemajuan.

Bacaan Lainnya

Ketua Dekopinda Kabupaten Subang, H. Daeng Ma’mur Thahir, merasa bangga bisa bersilaturahmi dan melihat  salah satu koperasi koperasi Wanita terbaik di Kabupaten Subang terutama dalam segi SDM.

Dikatakan, Koperasi Wanita Wargi Saluyu berperan penting dalam membantu masyarakat dengan bermacam-macam profesi terutama wirausaha dan petani. Adapun salah satu prestasi Koperasi Wanita Wargi Saluyu yaitu memiliki pengelolaan keuangan dan aset sebesar Rp 13 miliar dengan 2200 anggota di 4 desa.

“Koperasi Wanita Wargi Saluyu dapat menjadi percontohan, sehingga di setiap kecamatan lainnya dapat terbentuk koperasi wanita seperti Koperasi Wanita Saluyu,” kata Daeng.

Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat mengucapkan rasa syukur atas peningkatan aset dan keuangan koperasi  dan dirinya pun merasa bangga atas pengelolaan koperasi yang dilakukan secara profesional sehingga mengalami kemajuan dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dari pertama kali kesini asetnya bisa dibilang belum terlalu banyak namun sekarang bisa mencapai 12M. Salutnya saya dengan ibu pengurus disini karena bisa profesional dengan pengelolaan yang luar biasa dan SDM nya bisa meningkatkan koperasi wanita dan membantu masyarakat disini,” kata Mimih.

Dia mengaku untuk belajar tentang tata cara pengelolaan koperasi wanita dan berharap koperasi wanita yang lain dapat mengikuti jejak Koperasi Wanita Wargi Saluyu.

“Tujuannya saya ingin belajar tentang tata dan cara pengelolaan Koperasi Wanita ini, mudah-mudahan di tempat lain nya bisa dibangun seperti koperasi Wanita Wargi Saluyu ini,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait