Pengurusan Kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan Kini Dibuka di Mall Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Kabupaten Karawang kini dapat menikmati layanan kepesertaan BPJS Kesehatan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang.

Dedy (41), salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan langsung pelayanan BPJS Kesehatan pada MPP Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

“Saya sedang menemani istri dan anak main ke mal sini, kebetulan saya perlu memperbarui data kepesertaan BPJS Kesehatan milik saya. Pas sekali saya lihat ada Mall Pelayanan Publik, sekalian saya ingin mencoba juga bagaimana pelayanan di sini. Ternyata pelayanannya sangat cepat dan penjelasan informasi yang saya dapatkan tidak kalah dari pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan karena petugasnya juga informatif  dan memang perwakilan dari Kantor BPJS Kesehatannya langsung,” kata Dedy.

MPP Kabupaten Karawang sendiri menggandeng 19 Instansi yang memberikan 85 jenis pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Adapun BPJS Kesehatan Cabang Karawang hadir dengan memberikan layanan berupa pemberian layanan informasi, penanganan pengaduan, edukasi kanal layanan, edukasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran badan usaha baru, registrasi pendaftaran peserta baru.

“Menurut saya pelayanan seperti ini sangat membantu karena dapat mengurai antrian di kantor cabang. Masyarakat yang tadinya hanya niat untuk bermain ke mal akhirnya menjadi dapat teredukasi melihat ada pemberian pelayanan informasi seputar Program JKN-KIS seperti yang saya alami hari ini,” katanya.

Hal tersebut sejalan dengan maksud dibuatnya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Karawang yaitu efisien pelayanan agar lebih cepat, penghematan waktu dan biaya untuk masyarakat, jarak yang terjangkau oleh masyarakat, standarisasi pelayanan publik untuk semua.

Sementara untuk antrian pada MPP Kabupaten Karawang dapat diakses baik secara online melalui aplikasi android maupun offline dengan hadir langsung ke lokasi MPP tersebut.

“Semoga peserta JKN-KIS lainnya dapat memanfaatkan layanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan ini. Karena semakin mudah informasi diakses, semakin banyak masyarakat yang paham dan mengurangi berita-berita hoax lagi di tengah  masyarakat. Hal ini mengingat banyaknya manfaat memiliki jaminan kesehatan JKN-KIS untuk jaga-jaga jika terkena sakit penyakit yang kita tidak tahu kapan datangnya,” ungkapnya.(ybs)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait