Pertahankan Opini WTP, Bupati : Pelaporan Keuangan Harus Lebih Baik

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berkomitmen menjadikan birokrasi di Subang menjadi lebih baik dan dapat mempertahankan status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kabupaten Subang untuk yang keempat kalinya.

Demikian dikatakan, Bupati Subang, H. Ruhimat saat membuka sosialisasi Kebijakan Akuntansi Pemkab Subang, di Grant Hotel Subang, Selasa (14/12/2021). “Saya berterima kasih dan mengapresiasi BKAD Subang atas terselenggaranya kegiatan ini,” kata Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati yang akrab disapa Kang Jimat ini, bahwa sosialisasi ini salah satu tahapan untuk kembali meraih WTP lagi karena akuntabilitas dan transaparansi dalam pengelolaan keuangan daerah adalah wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan selama satu tahun.

“Tahun depan Subang harus meraih opini WTP lagi, dan acara ini adalah salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita kita bersama itu,” tegasnya.

Menurutnya, opini WTP dalam pelaporan keuangan adalah salah satu upaya untuk menjadikan hari esok Subang yang lebih baik dalam rangka mewujudkan Subang JAWARA.

Ia mengajak para pengelola keuangan untuk bekerja dengan ikhlas, profesional, dan akuntabel seperti yang telah dilakukan saat pelantikan pejabat yang Zero Rupiah dalam promosi, rotasi, dan mutasi jabatan ASN di Kabupaten Subang.

“Seluruh Kasubag Keuangan dan BKAD agar penyusunan pelaporan keuangan harus segera dilakukan, dan secara bersama-sama menjaga aset milik daerah agar tidak ada lagi kasus aset daerah diperjualbelikan,” ujarnya.

Kepala BKAD Kabupaten Subang, Asep Saeful Hidayat, mengatakan, kegiatan untuk membangun komitmen bersama antara entitas pelaporan dengan entitas akuntansi untuk menyusun laporan keuangan yang tepat waktu dan tepat mutu.

“Ini komitmen Pemkab Subang untuk menjadikan birokrasi lebih baik dan dapat mempertahankan status opini WTP untuk yang keempat kalinya,” kata Asep.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait