Berencana Membangun Beberapa Fakultas di Subang, Rektor UPI Temui Bupati Ruhimat

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sedang merancang rencana pembangunan beberapa fakultas di Kabupaten Subang.

Terbukti, Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehuddin, di Ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa (21/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kunjungan rektor UPI tersebut bertujuan untuk berdialog dengan Kang Jimat terkait rencana UPI untuk membangun beberapa fakultas di Subang dan rencana pemberian bantuan alat pengolah sampah dari UPI untuk Pemda Subang.

“Pembangunan beberapa Fakultas UPI direncanakan akan dilaksanakan pada tahun depan, dan penyerahan alat pengolah sampah akan dilakukan minggu depan,” kata Solehuddin.

Dikatakan, saat ini UPI sudah menyiapkan masterplan pembangunan dan hanya tinggal menunggu ketersediaan lahan di Subang. Ia menjelaskan tujuan dirinya ingin membangun beberapa fakultas UPI di Subang untuk memberikan dampak positif bagi Kabupaten Subang, termasuk memberikan mesin pengolah sampah.

“UPI ingin memberi dampak positif bagi Subang khususnya dalam bidang pendidikan dan pasti pembangunan kampus akan meningkatkan geliat ekonomi di Subang. Selain itu, kami akan memberikan bantuan mesin pengolah sampah sebagai solusi dari masalah sampah yang ada di Subang,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian Subang, Nenden Setiawati, mengatakan, sebelum memulai pembangunan, harus disiapkan dulu masterplan terkait lahan di Subang dan masterplan pembangunan dari UPI.

“Sebelum mengeksekusi pembangunan, masterplan harus dibuat terlebih dahulu agar proyek ini dapat berjalan lancar dan tidak tumpang tindih dengan proyek yang lain,” kata Nenden.

Bupati Subang, H. Ruhimat, menyambut baik rencana pembangunan beberapa fakultas UPI di Kabupaten Subang, maupun rencana pemberian alat pengolah sampah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

“Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada UPI atas rencana pembangunan kampus di Subang karena hal tersebut akan meningkatkan pendidikan dan ekonomi di Subang. Selain itu dengan pemberian alat pengolah sampah semoga masalah sampah di Subang dapat segera teratasi,” kata Bupati.

Bupati optimis dalam menyediakan lahan untuk pembangunan beberapa gedung fakultas UPI yang akan dibangun di Subang.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait