Jakarta, spiritnews.co.id – Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan data Canalys Q4 2021), hari ini realme meluncurkan dua smartphone flagship di segmen harga mid-range. realme 9 Pro+ sebagai smartphone dengan kamera flagship dan realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa flagship.
Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, tahun 2022 dengan semangat Dare to Leap, realme mempersembahkan realme 9 Pro Series dimana terdapat dua smartphone yang memiliki spesifikasi kamera flagship dari sensor Sony IMX766 dan OIS, yaitu :
- Di segmen menengah di realme 9 Pro+ dan smartphone dengan performa flagship Snapdragon 695 dan 120Hz di realme 9 Pro.
- Smartphone flagship in mid-range ini sudah mendukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design kelas flagship yang dapat berubah warna ketika terpapar oleh sinar matahari.
Selain tu, realme Indonesia juga bekerjasama dengan National Geographic Indonesia untuk menjelajahi sembilan destinasi di Indonesia yang memiliki cahaya unik dan mengajak anak muda mengikuti kontes foto Nawa Cahaya : Capture The Unique Light, bekerjasama secara eksklusif dengan rekan e-commerce Shopee, JD.ID dan Erafone. Serta menawarkan 9 Program Spesial dan menyiapkan gelaran The 9reatest Open Sale Event.
“Kami berharap anak muda di seluruh Indonesia dapat mengakses teknologi sesuai budget dan menyambut baik flagship di harga mid-range kami serta terus berkarya menggunakan smartphone tanpa khawatir akan batasan,” kata Palson.
realme mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan menghasilkan kinerja yang memecahkan rekor di pasar global, sejalan dengan nilai inti “Dare to Leap”. Menurut data Canalys terbaru, pangsa pasar realme berada di peringkat TOP 5 di 30 pasar dan 6 wilayah secara global pada kuartal keempat tahun 2021. Smartphone realme, yang menampilkan kinerja yang luar biasa dan desain yang trendi, telah diterima dengan baik di pasar global.
Data Canalys menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya merek di antara 5 besar yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Merk yang memiliki portfolio produk yang trendsetting dan kompetitif ini juga kerap meraih popularitas tinggi di negara berkembang dengan mencatatkan pertumbuhan yang cepat, bisa dilihat dari posisi realme di Asia Tenggara tetap berada di TOP 5.
“Sebagai produsen smartphone yang baru berusia tiga tahun, realme sukses menutup tahun 2021 dengan kinerja Q4 yang kuat. Kami berfokus memberikan smartphone dengan performa terbaik di segmennya melalui inovasi teknologi terdepan untuk realme Fans. Sejalan dengan hal itu, hari ini kami luncurkan dua smartphone flagship di kelas mid-range: realme 9 Pro+ dengan kamera flagship Sony IMX766+OIS dan realme 9 Pro dengan performa flagship Snapdragon 695 5G di Indonesia,” katanya.
Dengan membawa slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan. Sebutan ProLight Imaging Technology pada realme 9 Pro+ merupakan hasil kombinasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.
Sensor Sony IMX766 pada smartphone flagship camera ini juga memiliki ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 memungkinkan pengguna realme 9 Pro+ dapat mengambil foto dalam kondisi minim cahaya juga minim noise.
Sebab, guncangan dapat diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor handal Sony IMX766 dalam menyerap cahaya sehingga dapat menghasilkan detail menakjubkan bahkan di kondisi gelap.
Untuk membuktikan ketangguhan dan kehandalan kamera flagship realme 9 Pro+, realme bekerjasama dengan National Geographic Indonesia mengeksplorasi sembilan cahaya unik yang tersebar di Indonesia melalui program Nawa Cahaya: Capture The Unique Lights di Indonesia bersama delapan fotografer profesional dari National Geographic Indonesia menggunakan realme 9 Pro+.
realme bersama National Geographic Indonesia juga menggelar kompetisi foto bertajuk “Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition” dengan total hadiah Rp 15 juta, realme 9 Pro Series dan kesempatan untuk menjadi realme Indonesia Official Creator. Kompetisi foto bertema foto low-light dan landscape yang diambil melalui kamera smartphone ini akan berakhir pada 11 Maret 2022 untuk pengumpulan foto.
Sektor kamera menjadi salah satu sorotan utama flagship camera in mid-range ini. realme memberikan fitur kamera unggulan Street Photography 2.0 yang didalamnya terdapat mode Long Exposure yang cukup diaktifkan hanya dengan satu klik saja serta filter foto 90’s Pop yang kaya warna sehingga anak muda dapat lebih berkreasi dalam memotret keseharian mereka yang dinamis.
Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek. Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78o dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video menggugah kreativitas pengguna dalam menghasilkan selfie.
realme mengusung bahasa desain Light Shift Design. Light Shift Design mengadopsi konsep photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA sehingga bagian belakang smartphone bisa berubah warna layaknya matahari terbit. Di bawah sinar matahari normal atau paparan UV, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru menjadi warna merah dalam 3 detik.
Selain itu, realme juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti tingkat kepekatan warna, transisi perubahannya, kekuatan pengikatan ketika dilekatkan pada kaca, suhu yang tepat, durasi untuk perubahan warna, material yang lulus uji sintetis untuk menghasilkan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro+ yang memiliki ketebalan hanya 7,99mm dengan berat hanya 182 gram. Terdapat juga varian warna Aurora Green.
realme Design Studio™ merupakan tim desain independen realme, yang mengkhususkan diri dalam desain industri dan visual untuk produk realme. Sebagai studio desain pertama dalam industri ini, kolaborator realme Design Studio sebelumnya termasuk Naoto Fukasawa dan Jose Levy, yang telah menyumbangkan keahlian mereka untuk realme dengan merancang produk baru yang trendsetting dalam kerjasamanya dengan realme.
Tujuan dari pembuatan realme Design Studio adalah untuk membangun citra realme sebagai tech trendsetter dan menghadirkan desain produk dan desain visual trendsetting yang diluar ekspektasi kepada anak muda di seluruh dunia.(rls/red)