Lestarikan Alam, PT PIM Hijaukan Pesisir Pantai Krueng Geukueh

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan penanaman pohon Ketapang di pesisir pantai Keude Krueng Geukueh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin (22/02/2022).

Penanaman pohon ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melestarikan lingkungan dan sekaligus memperingati HUT PT PIM ke 40, tepatnya 24 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penghijauan ini kerjasama PT PIM dengan Pemerintah Desa Keude Krueng Geukueh. Dengan penyiapan bibit pohon Ketapang berkualitas unggul sehingga nantinya memberikan suasana teduh dan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan daerah pantai Krueng Geukueh ini.

Kepala Desa Keude Krueng Geukueh, Ardi, mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat pohon yang ditanam ini, karena akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mendukung upaya pantai ini menciptakan lokasi wisata ramah lingkungan.

“Saya berterima kasih kepada manajemen PT PIM yang mensupport seluruh kegiatan penghijauan ini yang merupakan kepedulian PT PIM untuk melestarikan lingkungan. Kegiatan penghijauan ini tidak terhenti untuk hari ini saja karena masih banyak lahan yang membutuhkan penghijauan,” kata Ardi.

Direktur Keuangan dan Umum PT PIM, Rochan Syamsul Hadi, mengatakan, PT PIM berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui penanaman pohon 200 batang pohon Ketapang.

“Perlu kesadaran bersama untuk  merawatnya dan menjaga kebersihan pantai sehingga pengunjung akan ramai berkunjung kesini yang berdampak adanya peningkatan ekonomi yang berjualan,” kata Rochan.

Dikatakan, pada Kamis, (16/2/2022) lalu, PT PIM juga sudah melakukan penanaman 1.000 pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan Kabupaten Biruen merupakan salah satu bentu kepedulian lingkungan.

“Aksi menanam pohon ini untuk mencegah terjadinya erosi di pinggir DAS Peusangan. Mari kita bersama-sama menyelamatkan ekosistem bantaran sungai, agar tidak sampai rusak,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Utara, Teuku Cut Ibrahim, mengatakan, untuk mewujudkan lingkungan hidup yang indah dan bersih memerlukan peran dari semua leading sektor, karena pantai di Aceh Utara sangat luas yang dimulai dari Muara Batu sampai daerah Seunuddon.

Menanam pohon adalah salah satu hal yang memberikan dampak positif bagi lingkungan. Tapi ada nilai lebih yang bisa muncul dari menanam pohon dipinggir pantai yang kita lakukan hari ini, tentu menambah keindahan alam.

“Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PIM yang mendukung pelestarian lingkungan di pesisir pantai dan daerah aliran sungai dan Cut Ibrahim berharap dukungan PIM untuk melakukan penghijauan di tempat-tempat lain khususnya pesisir pantai Aceh Utara,” ungkapnya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait