15 Kepala UPTD Puskesmas di Aceh Utara Dilantik

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sedikitnya, 15 kepala Puskesmas se-Kabupaten Aceh Utara dilantik untuk menduduki jabatan baru oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Murtala, di Aula kantor Bupati, Jum’at (25/02/2022).

“Selamat kepada saudara yang baru dilantik. Semoga kepercayaan dan amanah dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada nakes yang bertugas di setiap Puskesmas,” kata Sekda.

Bacaan Lainnya

Sekda juga mengajak para Kepala UPTD Puskesmas yang sudah dilantik memberikan berbagai terobosan baik berupa pemikirab yang inovatif ataupun terobosan – terobosan baru serta berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan dan kemajuan serta masyarakat Kabupaten Aceh Utara, khususnya dalam bidang kesehatan terutama dengan adanya ancaman penularan virus varian Omicron pada saat ini.

“Dengan adanya ancaman virus varian Omicron, diharapkan keaktifan kita dalam pengendaliannya yaitu salah satunya dengan meningkatkan cakupan vaksinasi Covid19 baik secara primer untuk vaksin I dan II maupun Booster, nantinya di masyarakat yang merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk Kepala UPUTD Puskesmas yang dilantik pada hari ini,” katanya.

Murtala mengatakan, jabatan Kepala UPTD Puskesmas adalah adalah jabatan yang memiliki tanggung jawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh  pejabat pelaksana di lingkungan instansi terkait.

“Saudara – saudara bertugas membantu pejabat administrator dalam memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan,” jelasnya.

Adapun 15 Kepala UPTD Puskesmas yang dilantik, masing-masing Mastuti, SKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Lapang dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Pirak Timu. Muslim, Skep, MKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Pirak Timu dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Nibong.

Berikutnya, Samsul Bahri, SKM, menjadi Kepala UPTD Puskesmas Nibong dari sebelumnya sebagai penyuluh kesehatan di Puskesmas Seunuddon. Dr Ira Khairani menjadi Kepala UPTD Puskesmas Lhok Beuringen dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Baktiya Barat.

Posisi yang ditinggalkan dr Ira Khairani kini diisi oleh Munarianto, SKM, MKM, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Baktiya. Berikutnya Ns Siti Meutia Salihati, SKep, MKes, sekarang dipercaya menjadi Kepala UPTD Puskesmas Baktiya dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Seunuddon.

Sedangkan Kepala UPTD Puskesmas Seunuddon kini dinahkodai oleh Ners Yusriadi, SKep, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Blang Glumpang. Zaituni, SKM, MKM, yang sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Langkahan kini dipercaya menjadi Kepala UPTD Puskesmas Blang Glumpang.

Merida, AMKeb, dimutasi dari Kepala UPTD Puskesmas Simpang Tiga menjadi Kepala UPTD Puskesmas Langkahan. Dr Jafaruddin sebelumnya merupakan Kepala UPTD Lhok Beuringen kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Simpang Tiga.

Selanjutnya dr Fauzah kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Muara Batu dari sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Sawang. Dr Waldi Junaidi sebelumnya merupakan Kepala UPTD Puskesmas Muara Batu menjadi Kepala UPTD Puskesmas Dewantara. Sedangkan dr Iskandar kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Babah Buloh dari sebelumnya sebagai Kepala UPTD Puskesmas Dewantara.

Berikutnya, Adnan, SKM, yang sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Babah Buloh menjadi Kepala Puskesmas Kuta Makmur. Ners Bahrun Walidin, SKep, dari Kepala UPTD Puskesmas Kuta Makmur kini menjadi Kepala UPTD Puskesmas Sawang.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait