RUPS PT SEA, Bupati Ruhimat : BUMD Andalan Pemkab Subang Meningkatkan PAD

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menekankan bahwa BUMD menjadi tumpuan harapan dan andalan pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Demikian dikatakan, Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Subang Energi Abadi (SEA) Perseroda, di Meeting Room PT SEA, Rabu, (9/3/2022). Rapat ini membahas terkait capaian kinerja dan anggaran PT SEA tahun anggaran 2021 bersama Direksi, Komisaris serta pemegang saham.

Bacaan Lainnya

“Saya optimis PT SEA memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Subang. Direksi serta pemegang saham yang ulet dan telaten dalam mempertahankan PT SEA. Saya mengapresiasi BUMD yang mampu menjadi tumpuan pemerintah daerah untuk mampu meningkatkan PAD,” katanya.

Ia percaya kepada jajaran direksi untuk mampu bekerja profesional dalam memberikan berbagai kebutuhan masyarakat dan swasta.

“Harapan saya yang berhubungan dengan energi dan minyak, SEA mampu menjadi pusat penyedia. SEA mampu menjadi andalan dalam memberikan PAD bagi Kabupaten Subang,” jelasnya.

Direktur Utama PT SEA, Guntur Setiawan, mengatakan, PT SEA berdiri sejak 2013, dan komisaris yang saat ini menjabat merupakan komisaris yang baru saja mendapatkan amanah sejak 2 tahun lalu. Sesuai hasil audit, PT SEA terhitung sehat.

Diakuinya, pendapatan bersih pada tahun 2020 sebesar Rp 583 juta, dan tahun 2021 meningkat menjadi Rp 2,2 miliar dengan laba bersih di angka Rp 652 juta. Sedangkan untuk tahun 2022, kata Guntur, akan mengusahakan profit yang lebih besar.

“Keuangan PT SEA saat ini pada kriteria sehat menuju ke bugar,” kata Guntur.

Komisaris Utama PT. SEA, Evi Natalia, mengatakan, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga demi Subang, hingga akhirnya terlihat progres yang baik berkat adanya pergerakan yang terintegrasi.

“Saya harap dukungan terkait target tahun 2022 dengan berbagai kebijakan dari Pemkab Subang. Kemitraan sangat diperlukan mengingat kami sangat membutuhkan mitra yang kuat demi mendukung program kami,” kata Evi.

Salah satu Pemegang Saham, H. Kelly merasa bahagia atas capaian PT SEA pada tahun 2021. Awalnya, perjuangan PT SEA yang hampir collapse, namun dengan keuletan dan kegigihan, akhirnya mampu bangkit kembali.

“Saya mengapresiasi dukungan Kang Jimat dalam membantu usaha PT SEA. Mudah-mudahan, PT SEA menjadi lebih bagus dan lebih hebat lagi,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait