PT PIM Salurkan Santunan kepada Anak Yatim Desa Lingkungan

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyalurkan santunan kepada  ratusan anak yatim, serta bantuan sarana ibadah Ramadhan untuk 17 desa sekitar perusahaan.

Adapun bantuan yang disalurkan 1.000 dus air mineral di 18 Meunasah dan 6 Masjid yang berada di Ring I serta 20 Meunasah yang berada di Ring II jalur Line Pipa Water Intake dari Blang Me Kecamtan Kuta Blang ke Lokasi Perusahaan di Krueng Geukueh.Bantuan tersebut merupakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan untuk kegiatan di bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Aktivitas ini rutin dilakukan setiap tahunnya saat bulan ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri,” kata VP Humas PIM, Nasrun, dalam keterangan tertulis kepada spiirtnews.co.id, Sabtu (23/4/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Nasrun bersama staf PKBL menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi suatu kewajiban yang di lakukan PT PIM setiap tahunnya.

“Untuk santunan anak Yatim tahun ini PT PIM mengalokasikan bantuan untuk 800 anak yatim dari 18 desa dilingkungan perusahaan diantaranya wilayah Ring I meliputi desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh,” katanya.

Lalu Blang Naleung Mameh, Dusun Madat, Blang Mee dan Ring II meliputi desa Bangka Jaya, Paloh Lada, Uteun Geulinggang, Bluka Teubai, Ulee Pulo, Pulo Rungkom, Ulee Releung, Paloh Igeuh, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur & Lancang Barat.

Tidak hanya sebatas itu, lanjut  Nasrun, untuk menjaga hubungan baik dan silaturahmi dengan stakeholder bantuan juga dialokasikan kepada seluruh aparatur desa sebagai rasa terima kasih atas partisipasi dan kontribusi dalam menjaga stabilitas dan hubungan yang kondusif serta menjembatani antara berbagai elemen masyarakat dengan perusahaan.

“Program ini dijalankan merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada masyarakat dalam menjalankan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, semangat berbagi tahun ini mengusung tema “Menggapai Berkah Ramadhan, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat,” jelasnya.

Nasrun menambahkan, agenda pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara bersamaan mulai tanggal 11 sampai dengan 15 April 2022 atau mulai Awal Ramadhan hingga pertengahan pelaksanaan puasa menjelang malam Nuzulul Qur’an.

“Adapun santunan anak yatim yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp150 ribu, 1 pcs kain sarung dan 1 pack buah kurma, untuk aparatur desa lembaga dan organiasi juga di berikan berupa uang tunai dan paket kain sarung.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait