Pemerintah dan Polri akan Konsisten Menangani Arus Mudik

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik, baik ke arah barat (Pulau Sumater) dan arah timur (Jawa Timur), pemerintah dan Polri akan melaksanakan penanganan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 secara konsisten.

“Hari ini (di rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek), kami telah menerima presentasi penanganan mudik dari empat Dirlantas, yakni dari Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya, disela kunjungannya ke rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (26/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menteri Perhubungan Budi Karya tiba di rest aera 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan disambut oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan bersama-sama meninjau pengamanan mudik lebaran.

Dikatakan, semua rencana tentang penanganan mudik lebaran di sejumlah daerah itu dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah didiskusikan oleh berbagai pihak, khususnya Polri dan sejumlah kementerian.

Atas hal tersebut, Menhub mengimbau agar penanganan mudik yang telah direncanakan, baik ganjil genap, one way maupun contra flow, itu dilakukan secara konsisten.

“Semua penanganannya harus dilakukan konsisten (agar bisa berjalan lancar),” katanya. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik menggunakan sepeda motor. Sebab itu sangat berbahaya.

Seiring dengan hal itu, ia juga mengimbau agar perusahaan yang ada di wilayah Karawang menggelar mudik gratis, untuk menguranginya warga yang mudik menggunakan sepeda motor.

“Kami imbau perusahaan menggelar mudik gratis. Kami kira biayanya tidak terlalu mahal, itu sangat membantu karyawannya yang akan mudik,” jelasnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait