Arus Balik Mudik Diberlakukan One Way di Tol, Kakorlantas : Warga Dapat Melintasi Jalan Alternatif atau Arteri

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – Dalam mengantisipasi kepadatan arus balik mudik, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way (satu arah) di jalan tol menuju Jakarta.

Dengan kondisi ini, polisi juga mengimbau agar warga terdampak penerapan one way arus balik di jalan tol diminta menggunakan jalur alternatif atau arteri. Diharapkan agar masyarakat mengerti soal ini sebab arus balik sekarang menjadi prioritas.

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat yang terdampak ‘one way’, saya harapkan pengertiannya untuk dipersilahkan memanfaatkan jalur alternatif atau arteri,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, one way ini sudah diterapkan sejak Jumat (6/5/2022) siang dan telah diperpanjang pada 22.00 WIB. Sekarang one way berlaku dari KM 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo sampai KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

Korlantas mengatakan, saat ini kapasitas jalan tol sudah mencapai limit sehingga arus kendaraan harus bergantian.

“Kapasitas jalan tol kita memang sudah mencapai limit, jadi kuncinya satu, yakni masyarakat mau bergantian, tolong disampaikan betul ini. Saat ini, kita prioritaskan yang mau arus balik terlebih dahulu,” ungkapnya.(sir/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait