STIE Triguna Tawarkan Fleksibilitas Bagi Mahasiswa yang Bekerja

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – Berkarir di bidang ekonomi dan bisnis memang masih sangat diminati kaum muda di Indonesia. Terutama untuk program studi Manajemen dan program studi Akuntansi. Hal ini dapat dimaklumi karena kedua program studi tersebut menjanjikan peluang kerja yang luas.

Misalnya saja setiap perusahaan, badan usaha, atau lembaga baik pemerintah maupun swasta, tentu membutuhkan seseorang dengan keahlian mengatur keuangan hingga mengatur manusia di dalamnya. Hal itu menjadikan lulusan Manajemen sangat dibutuhkan dalam semua bidang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu keahlian mengatur keuangan dari lulusan Akuntansi tentu tidak hanya diperlukan di lembaga keuangan seperti perbankan. Namun pada kenyataannya semua sektor memerlukan keahlian lulusan Akuntansi. Oleh karena itu industri non-keuangan, pemerintahan, dan lembaga nirlaba juga menjadi ladang karir lulusan Akuntansi.

Karenanya kita dapat menyadari bahwa minat pada jurusan ini sangat tinggi. Kalau meminjam istilah anak muda jaman sekarang, masih ngehits banget. Maka, untuk menemukan kampus yang menyediakan program studi Manajemen dan Akuntansi yang umumnya berbentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) nyaris semudah menemukan waralaba ayam goreng.

Namun tentu saja kaum muda harus cermat dalam memilih kampus idaman untuk menempuh studi di bidang Akuntansi atau Menajemen tersebut. Tak jarang, saking banyaknya pilihan, kaum muda justru kebingungan dalam memilih kampus yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan masa kini. Dimana fleksibilitas dalam jam kuliah juga sangat dibutuhkan.

Salah satu kampus yang menyediakan program studi Akuntansi dan Manajemen yang sudah berpengalaman adalah STIE Triguna yang sudah berdiri sejak tahun 1994. Selain terakreditasi BAN-PT, STIE Triguna kini menyediakan fleksibilitas yang luas untuk Program Studi S1 Akuntansi and S1 Manajemen melalui program online. Sehingga kaum muda di Karawang, Purwakarta, Subang, dan Bekasi dapat mengambil perkuliahan di STIE Triguna.

Walaupun mengambil kuliah online, kaum muda tidak perlu khawatir karena sejak lama STIE Triguna menetapkan kepastian mutu lewat pengalaman meracik modul kuliah, kurikulum dan SAP yang selalu di-update secara periodik.

Melihat jejak rekam STIE Triguna, sudah banyak lulusannya yang bekerja di berbegai sektor mulai dari pemerintahan seperti pemerintah daerah maupun swasta seperti perbankan, finance, asuransi, manufaktur dan lain-lain.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait