537 Jamaah Calon Haji Subang Siap Diberangkatkan Kemenag

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Sedikitnya, 537 jamaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Subang siap diberangkatkan. Rapat pelepasan Calhaj ini menuju Asrama Haji Bekasi dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, dari aula Khaerul Ummah, Kantor Kemenag Kabupaten Subang, Jumat (27/5/2022).

Namun, sebelum diberangkatkan, para calhaj ini terlebih dahulu mendapatkan pemaparan teknis dan sosialisasi keberangkatan agar menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan keberangkatan jemaah haji pada tanggal 3 dan 28 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Adapun calhaj yang akan berangkat ini dibagi menjadi 2 kloter, yaitu :

  1. Kloter 1 jks sebanyak 404 calhaj beserta 10 orang PPIH berangkat pada tanggal 3 Juni 2022 pukul 04:00 WIB menuju asrama haji Embarkasi Bekasi menggunakan 10 bus.
  2. Kloter 38 jks sebanyak 133 jemaah haji beserta 4 orang PPIH berangkat pada tanggal 28 Juni 2022 pukul 09:00 WIB menuju asrama haji Embarkasi Bekasi menggunakan 4 bus.

Sekda Subang, H. Asep Nuroni atau yang akrab disapa Kang Asnur, menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga mendengar kabar baik atas adanya pelaksanaan pemberangkatan jemaah calhaj ini.

Ia mengimbau agar para calhaj bekerja sama dan saling peduli satu sama lain, tetap kompak dan mendengarkan saran-saran yang disampaikan pembimbing haji, agar selamat dan menjadi haji mabrur.

“untuk para jamaah calon haji agar mempersiapkan fisik yang terbaiknya, karena perbedaan iklim dan cuaca jauh berbeda dengan di tanah air akan sangat mempengaruhi,” kata Kang Asnur.

“Untuk para PPIH diminta untuk menyiasati dan mengatasi secara bijaksana, terutama ketika melayani para jamaah sepuh dan berisiko tinggi. Mereka harus mendapat perhatian secara khusus sehingga bisa melaksanakan rukun dan wajib hajinya secara tertib,” tambahnya.(sir) 

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait