Ratusan Jamaah Calon Haji Kloter Diberangkatkan Bupati Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, membuka bimbingan manasik dan pelepasan calon haji di Islamic Center Subang, Senin (30/5/2022).

Jamaah manasik haji kloter 1 dan 38 JKS yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 544 orang. Nantinya Jamaah kloter 1 akan berangkat di tanggal 3 Juni, serta kloter 38 di tanggal 28 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. Agus Sutisna, mengatakan, jamaah calon haji asal Subang merupakan kloter 1 pemberangkatan dari Provinsi Jawa Barat.

“Para petugas haji yang terdiri dari Ketua kloter, dokter dan TPKD yang akan membimbing jamaah asal Subang,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, diberikan batik khas Subang secara simbolis oleh Bupati Subang dan Kepala Kemenag Subang dan untuk perwakilan KBIH Darul Falah Aang dan istri, Karmudin dan istri, serta Ida Royani.

Dengan penuh rasa haru dan sukacita, Bupati Kang Jimat mengaku, gembira karena pada tahun ini jamaah calon haji dapat berangkat ke tanah suci setelah sebelumnya 2 tahun tertunda akibat pandemi.

“Semoga rencana kita mendapatkan ridha Allah. Wilujeng kepada semua tamu Allah di kegiatan manasik ini,” kata Kang Jimat.

Kang Jimat pun mengingatkan agar para jamaah memperteguh keimanan dan kesabaran, serta mempersiapkan kesehatan yang prima.

“Mohon ikuti sebaik-baiknya dengan rendah hati, jiwa raga kita di sana kita pasrahkan kepada Allah,” jelasnya.

Kang Jimat pun meminta para jamaah agar mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Subang saat beribadah Haji di Tanah Suci nantinya.

“Saya nitip doakan agara wabah Covid-19 tidak adalagi di Subang, bahkan di dunia. Yang kedua doakan pembangunan yang sempat tersendat dua tahun ke belakang, mudah-mudahan diijabah agar dilancarkan,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait