Lepas Calon Haji Menuju Embarkasi Bekasi, Wakil Bupati :  Doakan Subang Sejahtera Dapat Trwujud

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, melepas keberangkatan 403 Calon Jamaah Haji Kabupaten Subang kloter 1 JKS dari Wisma Haji Subang, menuju Embarkasi Bekasi, Jumat (3/6/2022).

Kepala Kemenag Subang, dr. Agus Sutisna, mengatakan, calon jamaah haji Subang sebanyak 544 yang akan diberangkatkan dalam 2 kloter, yaitu yang tergabung dalam kloter 1 JKS seluruhnya berjumlah 404 orang yang diberangkatkan hari ini dan kloter 38 JKS berjumlah 133 orang diberangkatkan nanti tanggal 28 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

“Tiap kloter terdiri dari calon jamaah haji dan petugas pendamping,” kata Agus.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengatakan, setelah 2 tahun pandemi Covid-19, tahun ini baru bisa lagi menyelenggarakan pemberangkatan haji ke Masjidil Haram untuk Indonesia di Arab Saudi.

Dari sekian orang pendaftar haji, kata Wakil Bupati, calon haji tahun ini yang berangkat menjadi orang yang paling bahagia karena penantian selama 2 tahun tidak ada pemberangkatan haji pada tahun ini bias berangkat  untuk berkunjung ke rumah Allah  atau baitullah melaksanakan salah satu rukun Islam yaitu menjalankan haji.

“Selamat jalan dan selamat melaksanakan ibadah haji untuk menjadi tamu-tamu Allah SWT. Mudah-mudahan seluruh para calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa menjalankan segala rukun fardu, yang wajib dan sunahnya. Mudah-mudahan tidak ada kendala disana dan bisa kembali lagi ke Indonesia berkumpul dengan keluarga dengan haji yang mabrur,” katanya.

Ia meminta kepada seluruh jamaah untuk mendo’akan Kabupaten Subang, semoga Kabupaten Subang Jawara tercapai, jaya pembangunannya, istimewa pelayanannya dan sejahtera masyarakatnya bisa terwujud.

Selain itu, ia juga berharap para calon jamaah haji dan masyarakat Subang untuk mendo’akan Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sudah sepekan sampai saat ini hilang belum diketemukan di Sungai Aere Swiss.

“Semoga  segera ditemukan dengan keadaan sehat wal’afiat dan kembali kepada keluarganya,” jelasnya.

Sebagai simbol dilepasnya rombongan calon jamaah haji Kabupaten Subang kloter 1 JKS, Wakil Bupati Subang menyerahkan bendera merah putih kepada ketua rombongan.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait