Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Kabupaten Pekalongan, spiritnews.co.id – Anggota Polres Pekalongan mengikuti aksi sosial donor darah serentak dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di ruang Aula Mapolres Pekalongan. Donor darah ini untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan, aksi sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H

“Melalui kegiatan ini kami berharap saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu dan semoga aksi yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat karena sesungguhnya ada untuk melayani masyarakat,” kata Kapolres, Selasa (07/06/2022).

Kegiatan donor darah ini di diikuti oleh anggota Polri dan Bhayangkari di lingkungan Polres Pekalongan, serta turut mengundang instansi samping lainnya seperti TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Pekalongan.

Dalam donor darah kali ini, terkumpul 161 kantong darah. Kapolres, mengaku, pihaknya akan secara rutin menggelar donor darah setiap menyambut Hari Bhayangkara, maupun hari besar lainnya.

Selain memiliki tugas pokok, kata Kapolres, Polri juga berbuat untuk kemanusiaan, khususnya membantu masyarakat yang membutuhkan darah tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI, pihaknya pun menegaskan pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Protokol kesehatan kami terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,” ungkapnya.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait