Berencana Membangun PLTS dan PLTA, BUMD Subang Jajaki Kerjasama dengan PT Agra Surya Energy

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id –Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Subang berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Bendungan Sadawarna.

Hal itu terungkap saat pertemuan Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat dengan PT Subang Energi Abadi dan PT Agra Surya Energy, Kamis (16/6/2022), di kantor PT Agra Surya Energy, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

Kang Jimat mengatakan, BUMD Kabupaten Subang yakni, PT Subang Energi Abadi akan bekerjasama dengan PT Agra Surya Energy untuk membangun PLTS dan PLTA di Bendungan Sadawarna, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dan selanjutnya akan diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Keinginan untuk maju BUMD Subang sangat positif agar tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri,” kata Kang Jimat.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat berkesempatan mencoba produk sepeda motor listrik PT Agra Surya Energy. Motor listrik tersebut masih dalam pengembangan sehingga belum dipasarkan. Selain ramah lingkungan, motor listrik tersebut dapat menempuh jarak 60 Kilometer untuk satu kali charge baterai.

Direktur Utama PT Agra Surya Energy, Harvey Tjokro, menyambut baik rencana kerja sama antara BUMD PT Subang Energi Abadi dengan PT Agra Surya Energy.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait