Peluang Kerja Lulusan Akuntansi dan Manajemen STIE Triguna Terbuka Lebar

  • Whatsapp

PELUANG kerja bagi lulusan akuntansi dan manajemen masih terbuka lebar. Kini STIE Triguna juga menyediakan beasiswa bagi para mahasiswanya. Selain universitas, ada juga perguruan tinggi yang berbentuk sekolah tinggi.

Sekolah tinggi umumnya menyelenggarakan pendidikan akademik berupa pendidikan vokasi dan pendidikan profesi dalam bidang ilmu pengetahuan tertentu, teknologi, atau seni.

Bacaan Lainnya

Kesimpulannya, sekolah tinggi fokus menyediakan pendidikan untuk satu disiplin ilmu saja. Contohnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Triguna yang fokus pada pendidikan pada rumpun ilmu ekonomi dengan program studi S1 Akuntansi and S1 Manajemen.

Tentu saja karena hanya menyediakan pendidikan pada satu disiplin ilmu yaitu ekonomi yang terbagi pada dua program studi yaitu S1 Akuntansi and S1 Manajemen, STIE Triguna menjadi sangat fokus.

Apalagi menitikberatkan pada pendidikan profesi yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Mengenai prospek karir di masa depan bagi lulusan STIE Triguna terbilang cerah karena lulusan S1 Akuntansi dan S1 Manajemen tak hanya diminati oleh kaum muda sebagai pilihan studi. Namun juga bagi banyak perusahaan.

Sebut saja lulusan program studi S1 Akuntansi yang akan berprofesi sebagai akuntan. Profesi ini jelas “enggak ada matinya” karena baik badan, lembaga, perusahaan swasta, hingga perusahaan BUMN.

Kemampuan menyusun laporan keuangan sesuai yang ditetapkan Standar Akuntansi Keuangan IAI dan Standar Akuntansi Pemerintah, maupun laporan keuangan perusahaan swasta. Bahkan lulusan S1 Akuntansi juga mempunyai kemampuan mengaudit laporan keuangan sehingga dapat saja bekerja di kantor akuntan public atau lembaga seperti BPK.

Lulusan program studi S1 Akuntansi pun bisa menembus pasar kerja global, kok! Dengan diterapkannya Masyarakat Ekonomi Asean, peluang kerja bagi pekerjaan akuntan maupun auditor tidak hanya ada di dalam negeri, tapi minimal di 10 negara anggota ASEAN. Tentu saja dengan terlebih dahulu mengantongi lisensi Certified Public Accountant (CPA) atau Certified Professional Accountant (ACPA), ya!

Sementara itu peluang kerja bagi lulusan S1 Manajemen juga tak kalah cerah. Karena tentu saja setiap perusahaan, badan usaha, atau lembaga baik pemerintah maupun swasta, tentu membutuhkan seseorang dengan keahlian mengatur keuangan hingga mengatur manusia di dalamnya.

Hal itu menjadikan lulusan Manajemen sangat dibutuhkan dalam semua bidang. Maklum saja lulusan S1 Manajemen dibekali dengan keahlian mengatur manusia, mengelola keuangan, berkomunikasi, manajerial, analisis dan kepemimpinan.

Maka berbagai profesi mulai staff sampai manajer di bidang pemasaran sampai perbankan, konsultan sampai entrepreneur. Menariknya lagi, karena STIE Triguna kini bermitra dengan Horizon Karawang, kuliah dengan prospek kerja yang cerah tersebut bahkan juga diiringi dengan kesempatan untuk mendapatkan potongan uang kuliah dan uang SKS sebesar 50% sampai lulus lewat beasiswa Keluarga Horizon.

Sehingga STIE Triguna juga dapat menjadi alternatif bagi yang ingin mempelajari ilmu ekonomi khususnya manajemen atau akuntansi namun tidak lolos SBMPTN tanpa harus mengkhawatirkan masalah biaya kuliah yang mahal.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait