Di Hari Bhayangkara ke 76, Kang Jimat Resmikan Rutilahu Program Polres Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Mak Ena, warga Dusun Kamurang, Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, mendapat ‘hadiah’ perbaikan rumahnya dari Polres Subang, Jawa Barat.

Tepat di Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rulahu), Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat bersama Kapolres Subang AKBP Sumarni meresmikan dan menyerahkan kunci rumah ke Mak Ena, yang sudah rapi dan bagus setelah diperbaiki.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Tanjungsari Barat, Jaenal Mutakin, mengatakan, rumah milik Mak Ena sudah diperbaiki. Mak Ena merupakan seorang yang gigih dan tak pernah putus asa.

“Saya bangga atas telah direnovasinya rumah mak Ena oleh Polres Subang. Terima kasih sekali, atas nama Mak Ena atas nama Dusun Kamurang, atas kepedulian Polres Subang,” kata Jaenal.

Mak Ena pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli khususnya kepada Kapolres dan Kang Jimat.

“Terima kasih Ibu Kapolres, mudah-mudahan ibu selalu sehat, bapak Bupati sehat sehat, terimakasih sekali lagi,” kata Mak Ena.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengatakan, 1 Juli merupakan hari Bhayangkara. Bersama jajaran, selama satu bulan kebelakang melaksanakan roadshow untuk melihat kebutuhan masyarakat.

“Saya mengajak jajaran kapolsek, kasat, babinkamtibmas, untuk peduli, di moment yang berbahagia ini. Ini merupakan bentuk bantuan dari Polres, sehingga terwujudnya rumah milik Ma Ena,” kata Kapolres.

“Semoga bisa bermanfaat bagi Mak Ena dan keluarga, dan semoga kami bisa melakukan kegiatan yang bisa membantu masyarakat,” tambahnya.

AKBP Sumarni mengaku memahami kebutuhan pemerintah daerah serta visi misinya. Untuk itu, rumah ini adalah Rumah Gotong Royong. Ia juga menyerahkan bantuan sembako kepada para relawan yang telah membantu pembangunan rumah Mak Ena.

Sedangkan, Mak Ena, mendapatkan bantuan peralatan rumah dari Bupati Subang berupa alat penanak nasi, bantal, kasur serta sembako.

Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, mengapresiasi Polres Subang yang telah melaksanakan kegiatan renovasi Rutilahu milik Mak Ena.

“Kami haturkan terima kasih kepada jajaran Polres Subang. Ini yang menjadi tugas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” kata Kang Jimat.

Kang Jimat berharap bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan, dapat berlanjut dan berkesinambungan. Ia mengajak seluruh masyarakat Subang untuk saling berbagi kebaikan demi mendapatkan pahala Allah SWT.

“Mudah-mudahan berkesinambungan di tempat lain, kemampuan kami sangat terbatas. Ayo kita bersama-sama mencari pahala,” ujarnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait