Wakil Bupati Karawang : Pejabat Karawang Harus Punya Inovasi dan Kreatif Menyusun Program

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melaksanakan ujian seminar inovasi terhadap tiga pejabat eselon II. Uji inovasi ini dilakukan oleh Wakil Bupati H. Aep Syaepulloh, Asisten Daerah I dan Coach pembimbing Dr. H. Deden Waskita., M.Pd., di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Kamis (14/7/2022).

Ketiga pejabat yang melaksanakan seminar proposal inovasi tersebut adalah Bambang Susetyo Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil), Ridwan Salam Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Suwandi Staf Ahli Bupati Karawang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE, mengatakan, seluruh pejabat eselon dari tingkat eselon IV sampai II, wajib mempunyai inovasi untuk diimplementasikan dan meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan sejumlah saran dari inovasi yang diseminarkan. Salah satunya yakni inovasi untuk pelayanan adminduk di Disdukcapil yang lebih efisien dengan jemput bola, serta antisipasi kekerasan seksual terhadap wanita di lingkungan pesantren.

“Tadi inovasi pak Ridwan Salam terkait MoU dengan perguruan tinggi untuk menolak dan mengantisipasi adanya kekerasan perempuan disampaikan, saya sarankan agar hal itu juga diterapkan di lingkungan pesantren,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyarankan agar DP3A menyebarluaskan poster atau kampanye melawan kekerasan terhadap perempuan di sejumlah titik. Salah satunya adalah di transportasi publik. Hal itu penting agar tidak ada kejadian pelecehan maupun kekerasan terhadap perempuan di tempat publik.

“Alhamdulillah tadi seminar inovasinya bagus-bagus. Saya dan pak Asda I sebagai penguji tentunya berharap agar implementasi dari inovasi yang diajukan berjalan dengan baik. Insha Allah enam bulan kita lihat implementasinya dan evaluasi,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait