Untuk Percepatan Pembangunan, Bupati Subang Evaluasi Kinerja TP2D

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengevaluasi Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) agar memberikan hasil yang maksimal dalam pembangunan Kabupaten Subang.

Hal itu terungkap saat Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat pertemuan dengan TP2D, di rumah pribadinya, Jumat (22/07/2022). Pertemuan ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap kinerja TP2D.

Bacaan Lainnya

Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, mengatakan, pembentukan TP2D adalah inisiatif Pemkab Subang untuk percepatan pembangunan dalam berbagai aspek.

“Saya ingin ada percepatan kemajuan di berbagai aspek. TP2D bertugas membantu dinas yang ada di Subang dalam menjalankan tugasnya. Agar terjalin sinergi antara dinas dan TP2D demi kemajuan Kabupaten Subang,” kata Kang Jimat.

“Semoga semakin terjalin sinergi antara dinas dan TP2D demi kemajuan Kabupaten Subang. TP2D dibentuk untuk memberikan masukan, evaluasi, dan saran supaya dinas bisa lebih greget dalam menjalankan tupoksinya,” tambahnya.

Bupati menekankan, TP2D dibentuk semata-mata hanya untuk kemajuan Kabupaten Subang dan berharap TP2D menunjukkan hasil kerjanya.

“Ini (pembentukan TP2D) adalah untuk kemajuan bersama, demi kemajuan Subang. TP2D mudah-mudahan dapat memberi inspirasi sehingga segera lahir Perda Kawasan Industri dan Kepelabuhanan,” jelasnya.

Kang Jimat berpesan agar seluruh dinas bersama TP2D dapat memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Subang.

“Semunya harus mencari potensi yang dapat meningkatkan PAD Kabupaten Subang, demi memenuhi kebutuhan rakyat,” tegasnya.

Ketua TP2D Kabupaten Subang, Gugyh Susandy, mengatakan, tugas TP2D adalah mencari blind spot dari dinas sehingga program kerja yang dilaksanakan semakin efektif.

“Kami mencari blind spot dari dinas. Ibarat mobil, kami melihat sisi-sisi yang tidak terlihat dari dalam mobil (dinas),” kata Gugyh.

“TP2D juga akan memberikan masukan kepada dinas terkait proporsi anggaran. “Kami memiliki saran agar dinas memperbaiki proporsi prioritas anggaran, agar serapan anggaran setiap dinas di Kabupaten Subang semakin efektif dan tepat sasaran,” ujarnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait