Ruwat Bumi Desa Margasari, Kang Jimat Ajak Masyarakat Gotong Royong

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Sebagai wujud syukur atas panen raya padi, masyarakat Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, melaksanakan ruwat bumi yang dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat atau yang disapa Kang Jimat, Minggu, (7/8/2022).

Bupati Kang Jimat disambut antusias oleh para warga Desa Margasari. Kang Jimat disambut sekaligus menaiki kesenian Sisingaan bersama Kepala Dinas Pertanian, Camat Dawuan serta Kepala Desa Margasari.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Margasari, Nanang Setiapraja, masyarakat Desa Margasari untuk bersama-sama bergotong-royong untuk membangun desa.

“Semua masyarakat, mari kita bergotong-royong berkolaborasi untuk membangun desa,” kata Nanang.

Camat Dawuan, Yuli Merdekawati, mengatakan, saat ini dilaksanakan merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT. Kehadiran Kang Jimat juga menjadi salah satu motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara.

“Kehadiran Pak Bupati menjadi motivasi bagi kami untuk ngarojong Subang untuk Subang Jawara,” kata Yuli.

Diakuinya, Kecamatan Dawuan kini tengah membangun desa untuk bisa menjadi Desa Mandiri.

“Membangun desa dengan program swadaya masyarakat. Ada beberapa jalan penghubung desa yang melalui swadaya masyarakat,” katanya.

Bupati Kang Jimat mengapresiasi Kepala Desa Margasari yang telah gigih memperjuangkan rakyatnya dalam rangka mewujudkan pembangunan. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Margasari.

“Di acara ruwat bumi, atau ulang tahun Margasari, saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang mengucapkan selamat ulang tahun Desa Margasari, semoga Allah meridhoi,” kata Kang Jimat.

Terkait pembangunan di Desa Margasari, Kang Jimat menghaturkan terima kasih, karena warga bersama Pemerintah Desa, mampu menjalankan pembangunan dengan cara bergotong-royong. Selain itu, Kang Jimat juga berterima kasih kepada warga yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan jalan di Desa Margasari.

“Bral, rojong sauyunan, Saha wae nu ngahibahkeun jalan, pasti allah akan ngabales kahadean bapak ibu sadayana. Lamun jalan tos kabangun, Insha Allah, pahala dari allah akan selalu mengalir,” jelasnya.

Ia mengajak para warga untuk bersama bergotong-royong dalam pembangunan, dan dirinya akan siap mendukung apa yang dilaksanakan oleh masyarakat selama hal tersebut memberikan manfaat untuk sesama.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait