Puluhan Warga Ciampel Diduga Keracunan Gas PT Pindo Deli

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Puluhan warga Kampung Cigempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Rosela, Rabu (14/9/2023).

Puluhan warga tersebut diduga mengalami keracunan akibat kebocoran gas PT Pindo Deli 2.

Bacaan Lainnya

“Yang dirasakan mual, eneg, pusing dan mata berair terus,” kata Sapti (58), salah seorang korban saat ditemui di Ruang IGD RS Rosela.

Sapti mengaku dirinya mendapat informasi kebocoran gas tersebut sudah terjadi sejak sekitar pukul 04.00 WIB. Sementara dirinya baru merasakan mengalami gejala keracunan tersebut ketika keluar rumah

“Info bocor nya jam 4 pagi, saya kerasanya jam 6 pagi,” katanya

Warga lainnya, Suhendar (25) mengatakan peristiwa tersebut bukan untuk yang pertama kalinya. Namun kejadian yang berulang kali tersebut belum ada perbaikan dari perusahaa.

“Itu dari kimia gas clorin, dari dulu juga seperti ini. Dari 2016 mau diperbaiki tapi sampai sekarang masih seperti ini. Bukan pertama kalinya parahnya 2018 juga berturut-turut,” katanya.

Sementara dari data yang dihimpun warga yang dilarikan ke RS Rosela Karawang sebanyak 33. Sebagian warga lainnya di rawat di klinik Desa. “Sudah ada beberapa yang pulang, sudah di kasih obat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait