Berikut Juara Lomba Adzan dan Tilawatil Quran Polres Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Grand Final lomba Adzan  dan Tilawatil Quran Polres Karawang dalam rangka HUT Polwan ke -74 diselengarakan Selasa  (20/9/2022) malam, di Mapolres Karawang.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74, Polres karawang menghadirkan sesuatu yang istimewa, dengan melaksanakan kegiatan keagamaan, berupa lomba adzan dan Tilawatil Qur’an, apalagi dengan adanya  anggota Polwan yang menampilkan Marawis,” kata Kapolres.

“Bertransformasi sebagai Polri Presisi, kita Polres Karawang terus aktif dalam menyuguhkan kegiatan positif dalam mewujudkan kondusifitas. Polisi ada untuk masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Selain itu, pelaksanaan lomba ini sebagai wahana silaturahmi untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat. Polres Karawang pendorong semangat dan minat baca usia remaja terhadap Al-quran ditengah gencarnya pengaruh sosialdiera Milenial.

“Setelah para peserta mengikuti rangkaian penilaian, malam ini adalah final dalam penentuan pemenang, momen ini menjadi penting karena mampu menjaring bibit unggul yang berprestasi khususnya dibidang seni baca Alquran dan Adzan,” ujarnya.

Lomba yang sebelumnya berlangsung di Masjid Fiftahul Hidayah Polres Karawang, sejak tanggal 12-15 September 2022 tersebut direspon baik oleh masyarakat, terbukti dengan jumlah 160 peserta dengan peserta adzan 93 dan Tilawatil Qur’an sebanyak 66 peserta.

Melalui kegiatan ini, Polres Karawang memberikan kesempatan kepada remaja dan pemuda dalam menyalurkan bakat, dengan harapan dapat memberikan wadah kegiatan religi yang positif dan juga menggali potensi kaum millennnial khususnya dibidang seni baca Alquran dan Adzan.

Dari 160 peserta tampil, sebagai juara 1 lomba adzan adalah M. Idham Nasrudin, juara 2 adalah Rahmat Hidayat dan juara 3 adalah Irwan Husni Syawali. Lomba Tilawatil Qur’an juara 1 adalah Satria Muhamad Mustaqim,  juara 2 adalah M  Fahri Sabiq  El Zam zam dan  juara 3 adalah Albarqi Surosentono.

Kasat Binmas AKP Iis Puspita Ningsih, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Karawang yang sangat mendukung hingga kegiatan ini dapat berlangsung.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait