Pelantikan ISPI, Bupati Kang Jimat Optimis Kemajuan Pendidikan di Subang Tercapai

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Subang Masa Bakti 2022-2027, dilantik, di Lotus Hotel Subang, Jawa Barat, Jumat (30/09/2022).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Aep Saepudin, mengatakan, ISPI adalah suatu organisasi profesi pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Fungsinya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka membangun pendidikan nasional secara profesional demi kemajuan bangsa,” kata Aep.

Pelantikan Pengurus Cabang ISPI Kabupaten Subang ini dilakukan oleh Pengurus Daerah ISPI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Ahman M.Pd.

Ketua Pengurus ISPI Cabang Kabupaten Subang, Prof. Dr. H. Daeng Arifin, M.Pd., mengatakan, ISPI hadir di Kabupaten Subang untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan.

“ISPI sudah didirikan 62 tahun tepatnya pada 17 Mei 1960 dan awalnya bersifat lokal. ISPI hadir di Subang untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan,” kata Daeng.

Diakuinya, program ISPI sejalan dengan semangat dan tujuan program Subang Jawara. Program ISPI menciptakan kejayaan sektor pendidikan, karena Jawara ini merupakan pilar indeks pembangunan manusia.

Pengurus ISPI Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Ahman M.Pd., mengatakan, ISPI bersama Pemkab Subang akan memajukan pendidikan secara profesional.

“ISPI adalah organisasi profesi, jadi jangan tergiur dengan hal-hal berbau politik dan jangan mengharapkan honorarium murni untuk memajukan pembangunan pendidikan di Kabupaten Subang. Jangan seremonialnya saja harus dibuat program untuk meningkatkan kompetensi guru,” kata Ahman.

Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, berharap ISPI dapat membantu Pemkab Subang dalam mewujudkan Subang Jawara.

“ISPI harus dapat membantu mewujudkan kejayaan, keistimewaan dan kesejahteraan rakyat Subang. Dengan keberadaan ISPI ini saya optimis Subang Jawara dapat tercapai,” kata Bupati.(sir)

Pos terkait