Niat Membersihkan Eceng Gondok, Pemuda Belendung Hanyut di Irigasi Tarum Timur

  • Whatsapp
Kapolsek Klari Kompol Hidayat

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Seorang pemuda bernama Jumhari alias Ajum (18) hanyut terbawa arus di saluran irigasi Tarum Timur Kecamatan Klari,  Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022).

Warga Dusun Sumangat, RT 002/005, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tersebut dikabarkan hanyut di Tarum Timur yang tak jauh dari kediamannya. Korban menghilang terbawa arus air irigasi sejak pagi hari pukul 09.00 WIB kemarin.

Bacaan Lainnya

Insiden nahas itu terjadi saat korban sedang membersihkan eceng gondok yang ada di pinggiran irigasi tersebut bersama dua saudaranya namun dia terpeleset hingga terbawa arus.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat membenarkan peristiwa tersebut. Korban Jumhari masuk ke dalam saluran irigasi pada pagi hari (Sabtu, 1/10/2022) sekira pukul 09.00 WIB, dia ingin membersihkan eceng gondok.

“Benar satu orang yang merupakan warga sekitar hanyut terbawa arus setelah mengalami keram. Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, saat sedang membersihkan eceng gondok dan masuk ke dalam sungai,” kata Kompol Hidayat.

Diakuinya, korban kerap membersihkan eceng gondok di pinggir irigasi Tarum Timur tapi naas.

“Saat masuk ke irigasi itu korban hanyut karena tidak bisa berenang. Dan warga sempat mencari namun tidak ketemu dan menghubungi tim SAR,” katanya.

“Tim SAR dari Basarnas dan BPBD melakukan pencarian. Alhamdulillah pada pukul 14.35 WIB, korban kita ketemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, pencarian dilakukan dua Tim SAR disekitar area dimana korban tenggelam dan jarak antara korban dengan diketemukan sekitar 30 meter dari lokasi tenggelamnya.

“Korban ditemukan menyangkut di eceng gendok yang ada di pinggir irigasi tersebut dan langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait