Syukuran HUT ke 11, 234 SC Bertransformasi menjadi Organisasi Kemasyarakatan Berbasis Massa

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) 234 SC Regwil Karawang memasuki usia yang ke 11 tahun. Bertranformasinya 234 SC menjadi ormas menjadi sebuah kado istimewa di Hari Ulang 234 SC Regwil Karawang yang ke 11 tahun ini.

“Seperti yang sudah diketahui bersama, 234 Solidarity Community yang kita cintai dan kita banggakan sudah bertranformasi menjadi ormas. Dan hal tersebut bagi saya menjadi sebuah kado istimewa di Hari Ulang 234 SC Regwil yang ke 11 tahun ini,” kata Ketua 234 SC Regwil Karawang, Linal Ari Wahyudi, Jumat (7/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, 234 SC Regwil Karawang yang sampai hari ini masih solid dalam ikatan keluarga besar Ormas 234 SC Indonesia.

“Saya berpesan kepada seluruh kader 234 SC Regwil Karawang, siap tidak siap kita harus fatsun dan menjalankan AD ART yang telah disahkan Ketua Umum DPP 234 SC,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pengurus dan seluruh ketua subregwil untuk bersama-sama menjadikan organisasi masarakat 234Sc menjadi organisasi yang bisa mewarnai dan selalu berguna untuk masarakat di lingkungan sekitar.

“Dengan tranformasi ini, mungkin akan banyak tantangan-tantangan ke depan lebih sulit dan jauh lebih besar dari yang pernah kita hadapi sebelumnya. Tapi saya yakin dengan kita bergandeng tangan bersama sama.Tantangan sesulit apapun atau sebesar apapun akan bisa kita selesaikan dan kita lewati,” ujarnya.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Karawang, Abdul Azis, mengatakan, Ormas 234 SC dan Pemuda Pancasila merupakan dua organisasi masyarakat yang berbasis massa yang tidak bisa dipisahkan.

Oleh karena itu, Ormas 234 SC dan Pemuda Pancasila harus selalu solid dan sinergi, terlebih untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“234 SC dan Pemuda Pancasila adalah organisasi masyarakat yang berbasis massa. Oleh karena itu, kita harus sama-sama menghindari gesekan-gesekan yang provokatif untuk menciptakan kondusifitas di Kabupaten Karawang,” kata Azis.

Lebih lanjut dikatakan, tepat di Hari Ulang Tahun yang ke 11 ini, 234 SC yang sudah menjadi organisasi masyarakat, harus bermanfaat untuk masyarakat. Harus dapat memberikan edukasi-edukasi yang baik kepada masyarakat.

“Eksistensi organisasi masyarakat bukan dilihat dari sikap arogansi anggota, bukan dilihat dari tindakan premanisme, tetapi harus dapat melakukan kerja-kerja nyata yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kita harus mengayomi masyarakat, kita harus melindungi masyarakat dan kita harus membantu masyarakat,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait