Film ‘Cintaku Bersemi di Kebun Nanas’ akan Angkat Potensi Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) akan memproduksi film mengenai Kabupaten Subang yang akan diikutkan dalam festival film tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal itu terungkap saat Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan PARFI, di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati, Senin, (24/10/2022). Boyan Bravo, salah seorang pengurus PB PARFI Pusat, mengatakan, pembuatan film tersebut untuk mengenalkan berbagai informasi, potensi, serta kebudayaan yang ada di Subang.

Bacaan Lainnya

“Di Subang akan kami bentuk Pengurus Cabang PARFI dan akan menjadi sebuah percontohan untuk daerah lain,” kata Boyan.

Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat mengapresiasi rencana PARFI untuk memproduksi film Subang, terlebih film tersebut memperkenalkan informasi, potensi, kebudayaan, serta menggunakan talent lokal.

“Saya apresiasi niatan PARFI untuk memproduksi film dan membentuk kepengurusan PARFI di Kabupaten Subang,” kata Bupati.

Bupati ingin agar film yang nanti akan diproduksi dan dilombakan mengangkat segala potensi yang ada di Kabupaten Subang.

“Kami ini punya pelabuhan, nelayan, lumbung padi nasional nomor 3 di Indonesia, dan bahkan gunung. Saya harap dengan adanya film tersebut mampu menjadi marketing bagi potensi yang ada di Kabupaten Subang,” katanya.

Memberikan ide untuk memasukan segala macam budaya Subang, UMKM hingga pemainnya berasal dari Subang. Film itu nantinya berjudul ‘Cintaku Bersemi di Kebun Nanas’.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait