Karnaval Kebangsaan 2.000 Pelajar TK Meriahkan HUT Sumpah Pemuda ke 94 di Purwakarta

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, spiritnews.co.idUpacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tingkat Kabupaten Purwakarta berlangsung di Taman Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta, Jawa Barat. Peringatan Sumpah Pemuda juga diwarnai karnawal anak anak TK SE-Kabupaten Purwakarta, Jumat (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda ini dimeriahkan 2.000 anak-anak taman kanak-kanak se-Kabupaten Purwakarta yang mengikuti kegiatan karnaval kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga, yang dibacakan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna mustika, mengatakan, pemuda tidak hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa di masa depan.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika,kembali menjadi sorotan. Pasalnya jika biasanya Ambu Anne mengenakan kebaya namun,pada moment ini ambu anne  mengenakan pakaian tradisional suku dayak.

“Hari Sumpah Pemuda tahun ini dirangkaikan dengan kegiatan karnaval kebangsaan oleh ibu-ibu IGTKI bersama 2.000 anak-anak TK se-Kabupaten Purwakarta,” kata Bupati.

“Mudah-mudahan  momentum ini menjadi momentum untuk memotivasi dan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa sehingga mampu membangun dengan prinsip kolaboratif untuk menghasilkan sesuatu yang inovatif,” tambahnya.(rls/red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait