Hadir Langsung di Rumah Sakit, BPJS Kesehatan Siap Membantu Peserta JKN

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka menjawab kebutuhan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan telah melaksanakan Program BPJS Kesehatan Siap Membantu (BPJS SATU!) yang sedianya hadir secara langsung ke rumah sakit untuk memberikan informasi serta wadah bagi peserta JKN yang hendak menyampaikan pengaduan pelayanan.

Helma (48), salah seorang warga Kabupaten Karawang yang juga merupakan salah satu peserta JKN bertemu dengan petugas BPJS SATU!. Helma pun tak sungkan segera mengungkapkan pengalamannya menggunakan Kartu JKN serta menanyakan informasi-informasi terbaru seputar Program JKN.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bersyukur sekali telah bergabung menjadi peserta JKN. Banyak sekali manfaat yang sudah saya terima sebagai peserta JKN. Saya kerap menggunakan kartu JKN untuk berobat baik di faskes tingkat pertama maupun tingkat lanjutan. Alhamdulillah Program JKN sangat membantu meringankan beban kami sekeluarga. Setiap kami berobat tidak pernah dikenakan iur biaya tambahan. Seluruh biaya pengobatannya telah ditanggung oleh Program JKN,” kata Helma, kepada wartawan di Karawang, Selasa (2/11/2022).

Selama menggunakan kartu JKN, kata Helma, tidak mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan tidak ada perbedaan dengan pasien umum lainnya. Helma juga sangat mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan salah satunya dengan hadir di tengah masyarakat seperti kegiatan BPJS SATU! ini.

“Dengan adanya BPJS SATU! ini saya sangat terbantu sekali karena memudahkan saya untuk mendapatkan informasi yang saya butuhkan. Jadi saya tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.  Pelayanan BPJS SATU! sangat baik, mudah dan informatif,” katanya.

Selain melalui BPJS SATU!, peserta JKN juga dapat secara langsung menyampaikan pengaduan seputar pelayanan dengan mengakses berbagai kanal pengaduan lainnya, seperti BPJS Kesehatan Care Center 165 yang hadir 24 jam serta Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh pada ponsel melalui Playstoreatau Appstore.

Helma pun menyampaikan harapannya agar peserta JKN dapat memanfaatkan kanal-kanal tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Program JKN, dengan demikian seluruh kendala yang dihadapi peserta JKN dapat segera langsung terselesaikan dengan baik.(ybs/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait